Hadiri Pembinaan RT/RW se-Kelurahan Babakan, Benyamin : Harus Jadi Jembatan Bagi Masyarakat dan Pemerintah

Hadiri Pembinaan RT/RW se-Kelurahan Babakan, Benyamin : Harus Jadi Jembatan Bagi Masyarakat dan Pemerintah
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Pembinaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, (dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Ketua RT dan RW harus menjadi jembatan antara program-program di kecamatan maupun kelurahan dengan keinginan-keinginan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri kegiatan Pembinaan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu yang berlokasi di Club House Adventures Paradise Serpong City, pada Rabu. (2/11).

“Mereka harus menjadi jembatan, untuk mensinkronkan dan mensinergikan antara potensi yang ada baik di atas maupun di bawah,” ujarnya.

Pembinaan kali ini diberikan kepada 9 ketua RW dan 49 ketua RT se-Kelurahan Babakan, dan akan digelar selama enam hari ke depan.

Benyamin mengatakan bahwa di era saat ini, masyarakat semakin aktif dalam mencari informasi. Untuk itu, bagi Benyamin, penting bagi ketua RT dan RW untuk terus memahami dan menguasai aspek sosial, budaya dan demografi di lingkungannya.

“Kuasai betul, karena dari sanalah kita berangkat dari program-program berikutnya,” kata Benyamin.

Lanjut Benyamin, kegiatan pembinaan ini akan sangat berdampak dalam melakukan kerjasama dan kolaborasi untuk pembangunan kedepannya.

Para RT dan RW yang pada tugas nya harus aktif, untuk dapat mengenali lingkungan sekitar. Benyamin memandang para tokoh RT dan RW ini sangat berperan penting dalam mensukseskan segala kegiatan dalam membangun perkembangan kedepannya.

“Kita harus saling bersinergi dan saling bahu membahu,” ujarnya.

Dia mengharapkan para tokoh dalam lingkungan masyarakat dapat juga memanfaatkan teknologi komunikasi dengan baik untuk menginformasikan perkembangan yang ada. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam berbagi informasi. Harapannya tumbuh dan berubah nya wilayah ini harus disertai dengan informasi yang dikuasai oleh para peserta binaan.

Terakhir, Benyamin menyampaikan saat ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Selatan bekerja sama dengan pusat mediasi nasional, sedang melaksanakan kegiatan pelatihan mediator untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan,yang nantinya diharapkan dapat diikuti oleh bapak, ibu di setiap kelurahan ataupun koordinator kecamatan. Bukan hanya itu, saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang mempersiapkan program program kegiatan lainnya, tentunya dengan anggaran yang sedang disusun untuk semua kelurahan