H-2 Lebaran, Polres Metro Tangerang Kota Siaga Pasukan dan Patroli Skala Besar

H-2 Lebaran, Polres Metro Tangerang Kota Siaga Pasukan dan Patroli Skala Besar
Gunakan Kendaraan Roda Dua, Kapolres Gelar Patroli Skala Besar H-2 Lebaran. Sabtu (30/4) Hingga Menjelang Shubuh. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Polres Metro Tangerang Kota gelar apel skala besar pengamanan lebaran 2022, Ratusan pasukan gabungan di kerahkan. Sabtu (30/4/2022).

Tunjukan kekuatan pasukan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin pastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat kota Tangerang rayakan idul fitri 1443 hijriah.

Pemantauan juga akan dilakukan di pusat – pusat keramaian, pasar dan pos-pos pengamanan, Komarudin tegaskan akan mempersempit ruang gerak pelaku-pelaku kejahatan.

“Kegiatan patroli skala besar untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam perayaan idul fitri tahun ini,” kata Komarudin kepada awak media.

Potensi adanya gangguan keamanan, kata Kapolres sudah diminimalisir jajarannya, setiap ruang gerak pelaku kejahatan akan menjadi konsen patroli kali ini.

“Personel gabungan dari Kodim 0506 Tangerang, polres, Satpol PP dan juga instansi lainnya yang akan kita sebar ke beberapa titik di antaranya ada di 9 pos pengamanan kemudian 35 pos pantau,” katanya.

Pantauan Pelitabanten.com mengikuti patroli skala besar menyambangi pos pantau di wilayah Ciledug, dilanjutkan pos pelayanan mudik Batuceper dan berakhir di pos pelayanan mudik 2022 Jatiuwung.

H-2 Lebaran, Polres Metro Tangerang Kota Siaga Pasukan dan Patroli Skala Besar
Pos Pelayanan Mudik Jatiuwung Sediakan Bensin Gratis. Foto Pelitabanten.com

Menurut Kapolres, dari pos pelayanan yang dikunjunginya semua berjalan dengan normal lancar aman tertib. Ia menambahkan tidak ada hal-hal yang menonjol pun demikian beberapa titik yang dipantau memang masih beraktivitas baik aktivitas ekonomi pasar dan lain sebagainya.

“Di sini fasilitas kesehatan untuk istirahat makan minum sekadarnya dan juga bensin bagi yang membutuhkan dan semuanya gratis bisa diperoleh oleh saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik. Setiap hari kita siapkan 150-200 liter bensin,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama seorang pemudik yang menggunakan sepeda motor bernama Rizki mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas mudik gratis ini. Menurutnya, pemudik yang menggunakan kendaraan boros bensin sangat terbantu.

Ia menyebut berangkat dari Bekasi dengan tujuan ke Lampung. Menurutnya, berangkat dari Bekasi pukul 12.00 WIB tadi siang.

“Dengan adanya bensin gratis ini membantu para pemudik apalagi untuk motor-motor yang boros bisa membantu pemudik mengurangi budget mudik buat THR orang-orang di rumah, ini sangat membantu sekali. Apalagi ada posko begini untuk yang lelah bisa ngopi segala macem agar ngantuknya hilang. Iya mau istirahat dulu di sini ternyata dikasih bensin gratis dan kopi gratis dari sini,” ungkapnya.