News Gokil! di Perumdam TKR tagihan Rp55ribu/bulan, Beralih ke Perumdam TB Jadi Rp4,5...

Gokil! di Perumdam TKR tagihan Rp55ribu/bulan, Beralih ke Perumdam TB Jadi Rp4,5 Juta

Gokil! di Perumdam TKR tagihan Rp55ribu/bulan, Beralih ke Perumdam TB Jadi Rp4,5 Juta
Logo PDAM TB atau Perumdam Tirta Benteng Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com komplek Pengayoman, Kota Tangerang, Kaget bukan kepalang saat mendapati air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang Dia gunakan biayanya membengkak tagihan dari Rp55 Ribu/bulan kini menjadi Rp4,5 Juta.

Adalah Fery Alfianto merupakan warga Komplek Pengayoman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, .

Saat ini Fery merupakan pelanggan pada Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Benteng (TB) milik Kota Tangerang. Dirinya sangat terkejut dengan tagihan air bersih yang membengkak nyaris berpuluh kali lipat dibanding biasanya.

Kata Fery sebelumnya Ia berlangganan air di (TKR) milik pemerintah daerah . Biasanya tagihan pemakaian air bersihnya perbulan hanya Rp55 ribu.

Gokil! di Perumdam TKR tagihan Rp55ribu/bulan, Beralih ke Perumdam TB Jadi Rp4,5 Juta
Tangkapan Layar Tagihan dari Rp55 Ribu di Desember 2021 Jadi Rp.4,5 Juta. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

“Bulan November kemarin masih Rp55 ribu. Kemudian setelah ada peralihan pelanggan sekarang ditangani PDAM Tirta Benteng, pas di cek tanggal 1 Desember tagihan menjadi Rp4.555.125,” jelasnya kepada wartawan saat di konfirmasi.

Baca Juga:  Sebagai Kontrol Sosial, Jurnalis Tangerang Raya Sepakati Tangkal Berita Hoax

Atas kejadian itu dirinya sudah secara langsung mempertanyakan sistem hitungan tagihan dari Kota Tangerang tersebut. Terkesan perusahaan milik daerah kota Tangerang ini belum siap saat ada peralihan pelanggan yang terjadi.

“Sayangnya hitungan Tirta Benteng pakai hitungan dari TKR. Harusnya kalau perusahaan baru yang pegang hitungan meterannya dari awal juga,” katanya.