Gerakan Pemuda Ka’bah PPP Kabupaten Tangerang Bersama Warga Pawai Keliling Peringati Tahun Baru Islam, Ahyani Anibhani : Ada juga Doorprizenya

Gerakan Pemuda Ka’bah PPP Kabupaten Tangerang Bersama Warga Pawai Keliling Peringati Tahun Baru Islam, Ahyani Anibhani : Ada juga Doorprizenya
Ahyani Anibhani.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) PPP di Kabupaten Tangerang mengelar kegiatan Pawai Keliling, Pawai ini dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

Ratusan peserta yang terdiri dari kalangan remaja hingga dewasa itu sangat antusias mengikuti kegiatan pawai. Dengan mengendarai kendaraan ada juga yang berjalan kaki, pawai keliling tersebut berlokasi di wilayah Desa Kadu, Kecamatan Curug.

Mereka sembari membawa umbul-umbul dan bendera bertuliskan arab dengan di iringi musik islami sambil mengumandangkan takbir.

Pawai Keliling.
Pawai Keliling.

“Acara ini dalam rangka memperingati 1 Muharram. Tujuannya adalah untuk mengingat kembali, bahwa Islam juga punya bulan dan Islam juga punya hari khusus yang istimewa, yaitu 1 Muharam ini,” kata Ahmad Wijaya Ketua GPK PPP Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Ahyani Anibhani Sekretaris PPP Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya, kegiatan pawai keliling ini diisi dengan orasi-orasi dan nasehat-nasehat agama di sepanjang jalan, hingga sampai di titik finis dan juga ada pembagian doorprize (hadiah) untuk warga yang kreatif.

“Setelah sampai di titik finis, kegiatan kita isi dengan doa-doa dan tausiyah sebentar, juga pembacaan maulid. Setelah itu selesai, dan ada doorprizenya juga,” ujar anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersebut.

Pembagian Doorprize.
Pembagian Doorprize.

Politisi PPP itu pun mengungkapkan bahwa semua umat Islam tanpa memandang suatu organisasi apapun dapat diperbolehkan bergabung dalam kegiatan tersebut.

Semua yang beragama Islam, organisasi apapun, majelis apapun, boleh bergabung dalam kegiatan ini.

Ia pun berharap semoga di momen tahun baru Islam ini semua dapat menginspirasi untuk menjadikan semangat hijrah kehidupan agar terus berhijrah ke arah yang lebih baik.

“Yaitu merubah dan meningkatkan kualitas hidup kita ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.