Gelar FGD, PKS Kabupaten Tangerang Siap Cetak Petani Sukses

Gelar FGD, PKS Kabupaten Tangerang Siap Cetak Petani Sukses
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Tani dan Nelayan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Gelar Diskusi bersama (Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG. Pelitabanten.com  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melalui Bidang Tani dan Nelayan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertema ‘Bersinergi Tingkatkan Potensi Petani Tangerang’ di Resto Kampung Kelapa, Kecamatan Sindang Jaya, Ahad (19/12/21).

Diskusi yang dilaksanakan secara terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dihadiri Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, S. ST. MM dan Ketua Bidang Tani dan Nelayan Helmi Herlambang serta menghadirkan narasumber H. Riatno dari Smartfarm Academy, Agus dari Fortamil, dari Flamboyan Farm, dari Poktan Kampung Malang, KWT Tigaraksa, dan Komunitas Mangrove Muara Cimanceuri (M2C).

Dalam diskusi ini, Helmi mengajak para anggota PKS untuk memaksimalkan potensi dibidang pertanian dan nelayan, terutama memanfaatkan lahan-lahan tidur menjadi lahan subur dan produktif.

“Sudah banyak binaan kami yang terbilang sukses, berkat support dan advokasi dari para dewan kita baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat,” paparnya

Lebih lanjut Helmi memnyampaikan PKS melalui Bidang Tani dan Nelayan akan membantu mengadvokasi dan pembinaan para petani.

“Bantuan ada yang berupa alat-alat pertanian, alat produksi dan bantuan permodalan dan pembinaan,” jelasnya.

Sementara DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya yang membuka acara FGD mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Bidang Tani dan Nelayan tersebut. “Alhamdulillah saya perhatikan sudah banyak kegiatan Tani di tiap DPC yang aktif, ini sinyal bagus untuk masa depan PKS,” ucapnya.

Sementara H. Riatno selaku narasumber dari Smartfarm academy mengungkapkan kekagumanya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah banyak membantu para petani dan kiprahnya untuk bangsa sudah tidak diragukan lagi.

“Allhamdulilah kami merasa senang bisa bekerja sama dengan PKS terutama melalui bidang tani, beberapa desa sudah sukses kami support berkat kerjasama ini,” ucapnya.

Riatno menambahkan dirinya dari Smartfarm Academy siap mensupport dengan memberikan stimulus permodalan bagi petani yang ingin serius mengembangkan pertanian di wilayahnya.

Source: Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang