Ganja 3,2 Kilogram Dimusnahkan BNN Banten

Ganja 3,2 Kilogram Dimusnahkan BNN Banten
BNN Provinsi Banten memusnahkan ganja 3,2 kilogram hasil sitaan dari penyelundupan lewat jasa pengiriman. Jumat (6/10/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Badan Nasional () Provinsi membakar 3,2 kilogram ganja hasil sitaan dari penyelundupan lewat jasa pengiriman. Pemusnahan ganja tersebut disaksikan oleh empat yakni TS (28), II (33), HS (32) dan SS (31).

Kepala BNN Muhamad Nurochman menjelaskan ganja yang ini diselundupkan dari Medan, Sumatera Utara. Pengungkapan peredaran barang terlarang tersebut merupakan hasil koordinasi antara BNN Medan dan BNN .

“Alurnya lewat jasa pengiriman mulai dari Medan,” kata Nurochman kepada di , Jalan Syekh Nawawi Albantani, Banjar Agung, , Banten. Jumat (6/10/2017).

Para pelaku menutupi penyelundupan dengan cara mengaku mengirimkan paket makanan khas Sumatera Utara. Pelaku mengaku sudah tiga kali mengirimkan paket ganja dengan modus serupa.

“Pengakuannya sudah 3 kali, makanya kita mengimbau jasa pengiriman mengecek, memeriksa, atau membongkar barang yang tertutup,” ujarnya.

Keempat pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.