Forum RKPD, Arief Sampaikan Lima Isu Strategis Pembangunan di 2023

Forum RKPD, Arief Sampaikan Lima Isu Strategis Pembangunan di 2023
Forum RKPD di Gelar Secara Daring. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang berlangsung secara daring, Kamis (3/2/2022).

Wali Kota menyampaikan rencana pembangunan tahun 2023 merupakan penjabaran tahun kelima Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2019 – 2023, dimana perlu diperhatikan secara cermat terkait target kinerja yang telah direncanakan dalam RPJMD.

“Capaian target kinerja yang belum maksimal pada tahun sebelumnya, agar menjadi prioritas untuk dilaksanakan pada tahun 2023,” ujar Arief dalam rapat yang diikuti seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menjabarkan program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang berfokus pada penanganan dampak Covid-19, khususnya untuk memutus mata rantai Covid-19 dan pemulihan kesehatan masyarakat.

“Situasi ini tentu berdampak pada menurunnya kinerja pembangunan pada aspek lainnya seperti pembangunan infrastruktur dan sarana penunjang lainnya,”ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan terkait lima isu strategis yang telah dirumuskan terkait rencana pembangunan tahun 2023, diantaranya perekonomian daerah yang belum stabil, penurunan kualitas SDM, pemantapan kualitas infrastruktur daerah, peningkatan kualitas lingkungan hidup serta peningkatan kualitas layanan publik yang didukung dengan kinerja aparatur yang maksimal.

“Seluruh perangkat daerah agar segera merealisasikan program yang terkait dengan penuntasan kemiskinan dan pengangguran tahun 2022,” pungkas Arief.