News Kota Tangerang Forum Konsultasi Publik, Arief Sampaikan RKPD Kota Tangerang Tahun 2022

Forum Konsultasi Publik, Arief Sampaikan RKPD Kota Tangerang Tahun 2022

Wali Kota Arief R Wismansyah. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tangerang Tahun 2022.

Berlangsung di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Kamis, (28/1/2021). Dilakukan secara daring (online).

Dalam sambutannya Arief mengungkapkan bahwa dampak pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini mengakibatkan beberapa kendala dalam pembangunan sarana dan prasarana perkotaan, ekonomi, daya saing SDM, layanan publik hingga tata kelola pemerintahan.

“Namun Pemkot Tangerang terus berupaya dengan segala inovasinya untuk tetap dapat mewujudkan pembangunan dan terus melayani masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Arief

Selanjutnya, Arief menjelaskan program – program prioritas telah dijalankan oleh Pemerintah Kota Tangerang, diantaranya Tangerang Cerdas, Tangerang Sehat, Transportasi Publik, Tangerang Terang, Bedah Rumah, Jalan, Saluran dan Pembangunan Sarana Olahraga.

Baca Juga:  Gokil! di Perumdam TKR tagihan Rp55ribu/bulan, Beralih ke Perumdam TB Jadi Rp4,5 Juta

“Semua program itu sudah kita laksanakan, namun masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wali Kota menyampaikan bahwa program pembangunan senantiasa harus terus berjalan karena kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sangat dinamis.

“Untuk itu program yang kita rencanakan akan diarahkan pada infrastruktur kota, kemudahan akses pendidikan, kesehatan, permasalahan pengangguran, kemiskinan serta permasalahan ekonomi,” ungkap Arief

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman yang turut hadir dalam acara tersebut menerangkan tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2022 untuk menghimpun saran serta masukan terhadap pembangunan dan program prioritas pembangunan Tahun 2022.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terjadi proses diskusi serta bertukar pikiran sehingga terjadi singkronisasi antara seluruh pemangku kepentingan guna menyempurnakan penyusunan rancangan awal RKPD Kota Tangerang Tahun 2022,” tukasnya.