Festival HUT KNPI ke-50 di Kota Tangerang di Akhiri dengan “Nyoride”

Festival HUT KNPI ke-50 di Kota Tangerang di Akhiri dengan “Nyoride”
Seru! Naik Motor Keliling Kota Tangerang 'NyoRide' pada Festival Titik Tengah HUT KNPI ke-50 di Ikuti Komunitas Motor se Tangerang Raya. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Nyore Riding di singkat “NyoRide” menjadi puncak acara kegiatan peringatan ulang tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50 tahun, di DPD KNPI Kota Tangerang. Banten. Minggu (30/7/2023).

Perayaan peringatan HUT KNPI di Kota Tangerang ke – 50 tahun ini bertema Titik Tengah Festival. Berlangsung selama 10 hari sejak 22 Juli hingga 30 Juli 2023.

Moment puncak perayaan HUT pemuda itu dimeriahkan oleh berbagai penampilan musisi lokal yang menghibur ratusan pengendara motor dari beragam komunitas se- Tangerang Raya.

Titik Tengah Festival  yang diselenggarakan di Gedung KNPI Kota Tangerang tersebut juga diisi dengan berbagai macam kegiatan pemuda yang berkolaborasi dengan Tangerang Collecthrift, mejeng sepeda, entrepreneur muda, sandwich attack, hey folks, hajirocker foundation, cangkir jalanan, Palang Merah Indonesia (PMI), loak automotive.

“Para peringatan hari ulang tahun KNPI ke-50 tahun ini kami ingin memacu semangat para pemuda dengan berkolaborasi. Dan alhamdulillah Titik Tengah Festival ini dapat menjembatani hal tersebut, serta dapat berjalan dengan lancar dan sambutan masyarakat pun sangat antusias hingga penutupan pada hari ini,” kata Elwin Mendrofa, Ketua Pelaksana Titik Tengah Festival KNPI.

Diketahui Titik Tengah Festival ini ditutup dengan ‘NyoRide’ keliling Kota Tangerang yang diikuti oleh ribuan pengendara motor dari kurang lebih 16 komunitas yang berada di Kota Tangerang. Menggunakan motor jadul, klasik, hingga  kekinian, dengan kostum gentleman yang membuat ‘NyoRide’ semakin seru. Tidak hanya ‘NyoRide’ sebagai akhir dari Titik Tengah Festival, adapun band lokal yang menghibur seperti Magnolia Celebration, Sejedewe, Droots, Botrez, dan Sueb.

“Euforia perayaan itu tidak lengkap tanpa adanya inovasi-inovasi ke depan untuk KNPI. KNPI Kota Tangerang ingin membuat KNPI semakin besar lagi dengan kolaborasi yang dilakukan bersama dengan para pemuda dan komunitas yang ada di Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, rasa senang dan antusias sangat di rasakan oleh Regi dari komunitas Scootgood yang baru pertama kali mengikuti Nyoride.

“Wah seru banget sih, apalagi pake dress code gitu. Semoga acara seperti ini diadakan terus, demi terciptanya tali silaturahmi antar komunitas di Kota Tangerang.” kata Regi.

Selaras dengan Regi, adapun Resa yang selalu mengikuti ‘NyoRide’ di setiap event. Ia sangat takjub dan tidak merasa bosan dengan adanya ‘NyoRide’.

“NyorRide selalu keren di setiap saya mengikutinya. Ga pernah gagal buat mempersatukan komunitas motor di Tangerang Raya.” Tutup Regi.