DPR RI Bersama BKKBN Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana

DPR RI Bersama BKKBN Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana
Dewan Muhammad Rizal saat berfoto bersama masyarakat.(dok ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Muhammad Rizal Anggota Komisi IX DPR RI bersama BKKBN Provinsi Banten gencar menggelar sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana kepada masyarakat.

Kegiatan sosialiasi kali ini di gelar di wilayah Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/10/2022). Kegiatan itu dalam rangka mengedukasi masyarakat soal pencegahan stunting dan gizi.

Adapun peserta yang menghadiri kegiatan sosialisasi itu dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari kader perempuan, kader posyandu puskesmas, tokoh agama, ulama, RW/RT, Pemuda-pemudi, mahasiswa, Ibu-ibu majelis taklim, tokoh masyarakat dan lain sebagainya.

Muhammad Rizal mengatakan bahwa kondisi di wilayah Provinsi Banten masuk urutan ke 12 secara nasional yang stuntingnya besar.

Menurutnya maka dari itu kegiatan sosialisasi seperti ini sangat perlu dilakukan, agar masyarakat mendapat pembinaan menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Untuk mencegah stunting harus melakukan pola hidup sehat, mulai dari gizinya harus baik di isi dengan 4 sehat lima sempurna, dan menjaga kesehatan tubuh seperti dengan berolahraga, memeriksa kesehatan, dan lainnya. Ini penting bagi calon pengantin sampai nantinya mempunyai anak, semua itu harus di perhatikan setiap prosesnya, apalagi ketika sedang mengandung sampai melahirkan dan seterusnya, agar perkembangan anaknya menjadi baik.” jelasnya.

Dewan Muhammad Rizal dan narasumber saat foto bersama dengan masyarakat.(dok ist)

Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya itu pun menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai tugas untuk memperbaiki kesehatan dan pertumbuhan anak-anak.

“supaya dikemudian hari mempunyai kondisi anak-anak yang sehat, anak yang berprestasi dan IQ yang tinggi. Sehingga terciptanya generasi muda yang cerdas, kuat dan memiliki prestasi, dan mencapai generasi Indonesia emas di tahun 2045.” terang rizal, (HR)