Ditutup Wakil Walikota, Kecamatan Karawaci Juara Umum MTQ ke- 22 Kota Tangerang

Ditutup Wakil Walikota, Kecamatan Karawaci Juara Umum MTQ ke- 22 Kota Tangerang
MTQ ke- XXII Kota Tangerang di Kecamatan Karawaci. 14-17 Januari 2023 Resmi Ditutup. Selasa (17/1) Malam. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)
ADVERTISEMENT

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 22 Kota Tangerang, resmi ditutup. Kecamatan Karawaci sebagai tuan rumah, di tahun 2023 ini keluar sebagai juara umum.

Perhelatan MTQ ini resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin.

Ia menyatakan ajang tahunan bagi para Qari dan Qariah ini bukan hanya sebatas lomba atau musabaqah membaca Al – Quran semata.

ADVERTISEMENT

“Ini harus jadi momentum dalam membentuk generasi qurani di kota akhlakul karimah,” ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Karawaci, Selasa (17/1/2023) malam.

Melalui MTQ, lanjut Wakil, para Qari dan Qariah yang lahir mampu menjawab tantangan jaman di tengah derasnya arus globalisasi dan teknologi digital demi tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Terlebih saat ini era digital, banyak informasi yang sulit dibedakan antara fakta dan informasi menyesatkan,” terangnya.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII tahun 2023, Kecamatan Karawaci berhasil menjadi juara umum dengan total nilai 114, disusul Kecamatan Ciledug dengan nilai 68 dan Kecamatan Jatiuwung di posisi ketiga dengan nilai 63.

“Predikat juara jangan membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi,” pesan Sachrudin.

Camat Karawaci, Mahdiar mengungkapkan ini merupakan hasil kekompakan dan kerjasama semua tim. Mulai dari jajaran kecamatan, kelurahan khususnya 64 kafilah yang berpotensi yang dimiliki Kecamatan Karawaci.

“Sejak awal diinfokan MTQ akan berlangsung lebih cepat, kita berupaya yang terbaik mencari potensi Kecamatan Karawaci. Alhamdulillah, disaat pertandingan dimulai kafilah Kecamatan Karawaci banyak yang masuk babak final, disitulah kita mulai kian percaya diri dapat membawa piala Juara Umum, dan alhamdulillah hasilnya kita juara,” ungkap Mahdiar, usai penyerahan piala.

Ia pun menyatakan, sebagai euforia piala Juara Umum MTQ XXII yang kini dimiliki Kecamatan Karawaci, akan diarak ke sejumlah jalan protokol Kota Tangerang. Ini sebagai apresiasi bagi para kafilah, serta informasi luas bahwa MTQ telah berakhir dan dimenangi oleh Kecamatan Karawaci.

“Setelah ini, kita akan bersiap untuk menghadapi MTQ Provinsi Banten. Secara teknis, kita akan ikut aturan yang ada, pastinya kafilah Kecamatan Karawaci bersiap dan support Kota Tangerang untuk menaklukkan juara MTQ Provinsi Banten,” seru Mahdiar.

Sementara itu, usai penyerahan piala, MTQ XXII Kota Tangerang ditutup dengan penampilan Gambus El Corona, melantunkan berbagai lagu yang menghibur kafilah 13 kecamatan serta seluruh tamu undangan yang hadir.

ADVERTISEMENT