Disporabudpar Kabupaten Tangerang Resmi Membuka Rekrutmen dan Pembinaan Anggota Genpi

Karnadi menyampaikan dengan adanya pembukaan anggota Genpi diharapkan bisa bersinergi dengan komunitas pariwisata, Foto. (Istimewa)
Karnadi menyampaikan dengan adanya pembukaan anggota Genpi diharapkan bisa bersinergi dengan komunitas pariwisata, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang resmi membuka rekrutmen dan pembinaan anggota Generasi Pesona Indonesia (Genpi) di Ketapang Aquaculture, Kecamatan Mauk, Senin (26/06/2023).

Genpi merupakan gerakan yang mempromosikan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia serta mendorong semangat nasionalisme di kalangan generasi muda khususnya di  Kabupaten Tangerang.

Sekertaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Karnadi menyebutkan, Genpi memiliki peran dalam kegiatan sosial terkait lingkungan tempat pariwisata dan lainnya.

“Genpi merupakan bagian dari komunitas kepariwisataan yang memang tugasnya mendukung program-program kepariwisataan di kabupaten Tangerang. Dimana pariwisata sendiri selalu diunggulkan oleh Bupati, maka kami selalu memberikan wadah kepada Genpi dan komunitas pariwisata lainnya,” jelasnya.

Pada pembinaan peserta diberi penjelasan mengenai Sustainable Tourism atau pariwisata berkelanjutan. Para peserta diminta menjadi wisatawan yang bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan, sosial budaya serta perekonomian di sektor pariwisata.

Karnadi menyampaikan dengan adanya pembukaan anggota Genpi diharapkan bisa bersinergi dengan komunitas pariwisata, masyarakat serta Pemerintah Daerah agar terus membantu perkembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap para peserta yang hadir kedepannya bisa menjadi anggota Genpi yang bisa membantu pemerintah daerah dalam membantu perkembangan dan pembangunan pariwisata yang ada di kabupaten Tangerang sehingga pariwisata kabupaten Tangerang menjadi garda terdepan di Provinsi Banten,” ujarnya

Sebanyak 80 peserta yang hadir diberi pembinaan berupa materi yang di jelaskan langsung oleh narasumber yaitu Ketua Umum Genpi Indonesia, Ketua Genpi Provinsi Banten dan Ketua Genpi Kabupaten Tangerang.