Disnaker Kota Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair

Disnaker Kota Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair
Virtual Jobfair Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali membuka virtual job fair edisi 23 bulan Juli 2022. Disiarkan langsung secara live streaming di youtube Kota Tangerang, Kamis (28/7/2022).

Virtual job fair hadir sebagai solusi untuk mempermudah pelamar mencari kesempatan bekerja tanpa perlu berdesakan.

Kepala Disnaker, Ujang Hendra mengungkapkan virtual job fair kali ini membuka 783 lowongan pekerjaan, dari 18 perusahaan dengan 64 formasi jabatan. Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan yaitu SMP, SMA/SMK, D3, dan S1.

“Virtual job fair terus digelar karena antusias masyarakat Kota Tangerang yang sangat bagus, terbukti sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 10.139 orang. Tapi penyerapan peserta pencari kerja untuk yang paling banyak saat virtual job fair edisi 22 bulan Juni 2022. Diketahui jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 1.307, dengan 2.897 pelamar dan jumlah peserta yang terserap sebanyak 661,” ungkapnya.

Sementara itu, Ujang menjelaskan untuk perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam virtual job fair tidak memiliki kualifikasi khusus atau tidak dibeda-bedakan. Jadi perusahaan mana saja bisa ikut andil untuk menuruni tingkat pengangguran di Kota Tangerang.

“Disnaker menawarkan kepada perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk mengikuti virtual job fair, serta antusias para perusahaan juga sangat bagus. Karena perusahaan juga merasa dipermudah dalam memilih kualifikasi pencari kerja,” jelasnya.

Ujang Hendra mengharapkan kedepannya virtual job fair bisa memudahkan pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta berterima kasih kepada seluruh perusahaan yang sudah ikut berpartisipasi.

“Para pencari kerja yang tadinya susah untuk mencari kerja, tapi dengan adanya virtual job fair tidak perlu untuk mengantri dan berdesak-desakan. Para pencari kerja hanya perlu download aplikasi Tangerang Live dan klik fitur Cakap Kerja untuk melampirkan data-data,” tutup Ujang.