Diskominfo Kota Tangerang Ajak Pelajar Peka Lingkungan

Diskominfo Kota Tangerang Ajak Pelajar Peka Lingkungan
Selasa Berkunjung (Sajung) Diskominfo Sambangi SMAN 1 Kota Tangerang, Sosialisasikan TangerangLIVE dan Layanan 112. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pekan kedua, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam programnya Selasa Berkunjung (Sanjung) Goes to School edisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Kota Tangerang menyambangi SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Selasa (17/1/2023).

Dalam program ini, Diskominfo mensosialisasikan terkait layanan aduan 112 dan Tangerang LIVE yang dikemas dengan games dan hadiah menarik.

Para siswa terlihat sangat antusias dengan sederet acara yang disajikan. Kepala SMAN 1 Kota Tangerang, Arsil mengungkapkan senang dan mengapresiasi atas kunjungan Diskominfo ini.

Sehingga, para pelajar dapat mengenal dan mengetahui terkait program dan layanan yang dimiliki Pemkot Tangerang. Terlebih, para siswa dapat menggunakan untuk membantunya sesuai kebutuhannya.

“Kami mengapresiasi dengan adanya kunjungan dari Diskominfo, dimana anak-anak dapat menambah informasi terkait layanan aduan. Sehingga mereka dapat melaporkan kejadian gawat darurat yang terjadi disekitar mereka,” ujar Arsil.

Lanjutnya, dengan kunjungan ini para siswa dapat lebih paham akan peran Pemerintah Kota Tangerang, dalam menerima aduan masyarakat.

Disamping itu, pelajar juga dapat berperan dalam melaporkan kejadian yang tengah terjadi di wilayahnya.

“Lewat aplikasi atau layanan aduan ini, kita juga mendidik pelajar untuk peka akan lingkungan dan peduli pada setiap yang terjadi di lingkungannya. Mereka bisa melakukan pengaduan terkait apa yang terjadi di lingkungannya, mulai dari kemalingan, kebakaran, atau pun bencana banjir,” jelasnya.

Sementara itu, Olivia salah seorang siswi SMAN 1 Kota Tangerang menyatakan senang dapat ikut program Sanjung Goes to School ini.

“Selain jadi mengetahui adanya layanan yang dapat dimanfaatkan kita masyarakat Kota Tangerang. Kita juga lebih kenal akan beberapa pegawai Pemkot Tangerang, senang bisa kenal dan dekat,” kata Olivia.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang terbuka bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh terkait Kota Tangerang, lewat program kunjungan Tangerang LIVE Room, dengan bersurat ke Diskominfo Pemerintahan Kota Tangerang.