Diikuti Ratusan UMKM se- Kota Tangerang, Diskominfo Ajarkan Bisnis Melalui Sosmed

Diikuti Ratusan UMKM se- Kota Tangerang, Diskominfo Ajarkan Bisnis Melalui Sosmed
Diskominfo Ajarkan Bisnis Melalui Sosmed. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Marketing selalu berkembang mengikuti perkembangan teknologi, Pemkot Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Sosialisasi Social Media for Business.

Diikuti ratusan UMKM se-Kota Tangerang secara hybrid, di ruang Akhlakul Kharimah Puspem Kota Tangerang, Selasa (5/7/2022).

Indri Astuti, Kepala Diskominfo, Kota Tangerang mengatakan sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber internal dan eksternal.

Internal yaitu Tim Medsos Diskominfo dengan materi dukungan Diskominfo dalam peningkatan promosi produk UMKM Kota Tangerang.

Sementara pemateri eksternal menghadirkan Darfi Rizkavirwan selaku Dosen UMN Penggiat Pemberdayaan UMKM dengan tema Optimalisasi sosial media di era digital.

“Diskominfo mengambil ranah pendampingan untuk membangun kesadaran pelaku UMKM bahwa keuntungan media sosial dalam dunia bisnis, cukup banyak dan luas. Mulai dari memperluas jaringan, meningkatkan popularitas produk, pelanggan baru, meningkatkan pengunjung sosmed hingga bagaimana menjaga hubungan baik dengan pelanggan,” jelas Indri.

Ia menambahkan, Diskominfo juga akan melakukan pendampingan lanjutan untuk promosi produk UMKM Kota Tangerang yang lebih luas lagi.

“Sejauh ini, sosial media Diskominfo cukup banyak mempromosikan produk UMKM Kota Tangerang. Baik dalam bentuk meme hingga video. Semoga selanjutnya bisa lebih masih,” katanya.

Menurutnya, Antusias peserta hingga akhir acara cukup tinggi, Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang ingin bertanya, baik peserta secara offline maupun online. Mulai dari cara meningkatkan kunjungan konsumen hingga mendesain sosial media untuk memikat konsumen untuk membeli produk.

Salah seorang peserta, Harianto dari UMKM Periuk menyatakan pelatihan seperti ini sangatlah penting untuk kemajuan UMKM Kota Tangerang. Pasalnya, kebanyakan UMKM jago memproduksi produk tapi kebingungan promosi saat seluruh teman dan lingkungan terdekatnya sudah membeli.

“Nah, kami rasa pengetahuan pengolahan sosial media untuk bisnis seperti ini sangat bagus, penting dan butuh untuk terus dilanjutkan. Sehingga, para pelaku UMKM terus mengetahui startegi terbaru dalam sosial media untuk promosi produk-produk UMKM. Semoga Diskominfo bisa gelar secara berkelanjutan,” harapnya.