di Kampung Markisa Tangerang, Erick Thohir: Perbedaan Menjadi Kekuatan

di Kampung Markisa Tangerang, Erick Thohir: Perbedaan Menjadi Kekuatan
Menteri BUMN Erick Thohir Di Kampung Markisa Disambut Barongsai Pemuda Setempat. Minggu, (19/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Kampung Markisa, Kota Tangerang, Banten. Minggu, (19/12/2021).

Dalam kunjungannya, Erick sekaligus melakukan peresmian fasilitas umum seperti lapangan dan saung tempat berkumpul warga untuk melakukan kegiatan.

Erick yang tiba pada Minggu pagi langsung disambut tokoh Kampung Markisa, pantauan dilokasi, saat tiba Erick pun disuguhi minuman sirup markisa yang merupakan produksi dari Kampung Markisa. Selain itu, Erick juga disambut tarian naga barongsai yang dimainkan oleh anak muda Kampung Markisa.

“Enak, segar ya,” ucap Erick Thohir saat mencicipi minuman sirup markisa. Tak lama, Erick diarahkan menuju saung yang sudah dipenuhi ratusan warga yang sudah menunggu kedatangannya.

Dalam sambutannya, Erick merasa kagum karena melihat sejarah dari Kampung Markisa yang dikenal dengan Kampung Pancasila dan Kampung Bhinneka
karena didiami oleh warga dengan ragam latar belakang.

“Tadi pas saat datang langsung merasa bangga dan kagum karena melihat sejarah Kampung Markisa. Ini menunjukkan perbedaan adalah sebuah kekuatan,” kata Erick

“Banyak yang bertanya apa itu Indonesia, seperti ini (Kampung Markisa) yang menunjukkan perbedaan adalah kekuatan, rukun dan saling gotong royong,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan akan terus membantu masyarakat melalui yayasan yang didirikan olehnya, Dirinya berkomitmen akan membantu masyarakat mulai dari desa-desa dan kampung – kampung.

“Saat Pandemi seperti ini kita harus nyalakan api-api kecil di daerah, agar perekonomian kita terus bangkit. Saya juga melakukan ini karena merupakan pesan dari ayah saya agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Erick.

Dalam acara itu Erick juga akan memberikan bantuan komputer, UMKM serta akan mendukung fasilitas lainnya agar Kampung Markisa kembali menjadi kampung wisata yang diminati masyarakat.