News Kota Tangerang Demam Berdarah Mewabah, PMI Kota Tangerang Gencarkan Fogging

Demam Berdarah Mewabah, PMI Kota Tangerang Gencarkan Fogging

Demam Berdarah Mewabah, PMI Kota Tangerang Gencarkan Fogging
FOGGING: PMI Kota Tangerang Lakukan Fogging di RW 03 Kelurahan Cimone. Selasa (31/8). Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Cegah merebaknya wabah Penyakit Demam Berdarah (DBD) PMI Kota Tangerang gelar penyuluhan Gerakan 3M Plus dan Fogging.

Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga di wilayah RW 03 Kelurahan Cimone Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi PMI Kota Tangerang Andri Permana mengatakan kegiatan ini dilakukan lantaran, di lokasi tersebut sudah ada yang terkena penyakit DBD.

“Ini atas permintaan warga, setelah diketahui ada 3 orang terjangkit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, ini,” kata Andri.

Lanjut Dia, PMI bersama-sama dengan masyarakat Kota Tangerang akan menggalakkan hidup bersih dan sehat, dimulai dari Keluarga dengan menjaga lingkungan dari genangan air sebagai tempat perkembangan biak Aedes Aegefty.

“Peran warga dalam menjaga lingkungan perumahan dengan membersihkan saluran air dan tak membuat tempat yang jadi sarang pembibitan nyamuk harus terus digalakkan,” katanya.

Baca Juga:  Polsek Ciledug Gelar Operasi Patuh Jaya 2018

Sementara, Lurah Cimone Ade Fitri Akbari, menjelaskan kegiatan 3M dapat dilakukan oleh setiap warga di rumah masing-masing. bersihkan tempat penampungan air dan menutup rapat. dan mengubur barang-barang bekas supaya jentik nyamuk tidak dapat hidup dan berkembang biak.

“Jika ada tempat penampung air sulit dibersihkan maka bisa ditaburkan bubuk abate sebagai upaya pencegahan munculnya jentik atau bibit nyamuk,” ucapnya.