Catat, Ini Lokasi SPKLU PLN di Kawasan Aeropolis Tangerang

Catat, Ini Lokasi SPKLU PLN di Kawasan Aeropolis Tangerang
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kawasan Aeropolis, Kota Tangerang, Banten. Foto Pelitabanten.com (Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) bisa memakai fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang disiapkan pengelola Aeropolis PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) Jalan Marsekal Surya Darma, Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Peresmian SPKLU Aeropolis dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Rabu, (25/5/2022). Didukung PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten.

Diketahui di Tangerang Raya, terdapat 5 SPKLU UID Banten, yakni di TangCity Mall, Karawaci, AEON Mall, UID Banten dan Aeropolis.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga menyampaikan pembangunan fasilitas SPKLU di kawasan Aeropolis menjadi salah satu wujud komitmen Perseroan untuk mewujudkan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau sustainable development goals.

Menurutnya, Langkah ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca sebagai kontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

“Pembangunan berkelanjutan menjadi gerakan besar yang menjadi tujuan bersama seluruh pemangku kepentingan secara jangka panjang. Kami berkomitmen dan mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung dan memberikan kontribusi nyata demi terwujudkan tujuan tersebut. Kita semua punya tanggung jawab dan hutang kepada generasi mendatang agar dapat menikmati lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Permadi.

Lanjut dia, pembangunan dan penyediaan SPKLU di Aeropolis ini menjadi bagian dari inisiatif keberlanjutan Intiland. selain di Aeropolis, Perseroan juga bekerjasama dengan PLN menghadirkan layanan SPKLU di pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Surabaya yang merupakan salah satu proyek pengembangan Intiland. SPKLU di WTC Surabaya sudah beroperasi sejak bulan Februari 2022.

“Semoga kerjasama ini bisa terus diperluas dengan menyediakan layanan SPKLU ke proyek-proyek Intiland yang lainnya. Keberadaan SPKLU ini akan meningkatkan mutu layanan kepada para konsumen sekaligus mendukung gerakan Electrifying Lifestyle yang menjadi tren baru gaya hidup masyarakat,” pungkasnya.