Bupati Tatu Siapkan Hadiah 750 Juta untuk Kafilah Kabupaten Serang Jika Juara Umum MTQ

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat usai melepas Kafilah Kabupaten Serang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Banten.
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat usai melepas Kafilah Kabupaten Serang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Banten.

KABUPATEN SERANG, Pelitabanten.com Serang Ratu Tatu Chasanah melepas sebanyak 64 Kafilah Kabupaten Serang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Banten di pendopo bupati pada Kamis, 9 2021. Pada event dua tahunan itu, Tatu berharap Kabupaten Serang meraih .

Ratu Tatu Chasanah mengatakan, menuturkan bahwa pelaksanaan MTQ dua tahun terakhir baik tingkat Kabupaten Serang maupun tingkat Provinsi Banten berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya yang di gelar meriah. “Namun untuk saat ini dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam kondisi covid-19, dan juga harus ketat melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua,”ujar Tatu.

Harapannya, Tatu menyampaikan bahwa selain ajang ini juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan dengan para kafilah dari kabupaten dan kota lain di Provins Banten. “Agar supaya mereka saling tukar pikiran, bisa sharing pendapat, dan bisa sharing ilmu. Ini harus di manfaatkan dalam beberapa hari kedepan,”pesannya.

Bupati Serang dua periode ini juga menyampaikan kepada para kafilah agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi ketat protokol kesehatan covid-19 dalam kegiatan pelaksanaan MTQ di gelar pada 9 sampai 12 Desember 2021. “Harus tetap menjaga kesehatan,”katanya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini berharap, selain dirinya dan seluruh masyarakat Kabupaten Serang. Sebut Tatu, masyarakat Kabupaten Serang menunggu Kabupaten Serang menjadi juara umum lagi. “Mudah-mudahan di MTQ ke 18 tingkat Provinsi Banten ini kita bisa menjadi juara umum. Karena ini ukuran prestasi pembinaan para kafilah, para pembinaan LPTQ di kabupaten kota masing-masing. Semoga juara umum bisa di rebut lagi oleh Kabupaten Serang,”tandasnya.

Dengan direbut kembali juara umum oleh Kabupaten Serang, sebut Tatu, karena nyaris di semua cabang mempunyai keunggulan baik cabang , tahfidz, tafsir. “Qori-qori juga orang banyak di Kabupaten Serang tempatnya. Sekarang dengan pembinaan yang sudah dilakukan kita cek, karena di ajang MTQ penilaian kinerja yang sudah kita laksanakan,”paparnya.

Disamping itu, sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para kafilah Bupati Serang juga menyiapkan uang bonus sebesar Rp750.000.000 yang diperuntukan bagi para kafilah baik juara satu, dua dan tiga.

“Kita ada uang pembinaan untuk juara-juara karena itu bagian dari motivasi dan ucapan terima kasih kita. Bahkan dari juara umum itu dari peorangan di Kabupaten Serang sudah menjadi tradisi dari bupati, , sekda, ketua dewan iuran secara pribadi sebagai bentuk motivasi,”urai Tatu.

Hadir pada pelepasan tersebut Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Sekda, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asda , Nanang Supriatna, Ketua DPRD, , Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kabupaten Serang, Febrianto, dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Serang, Ma’ruf Syibli.

Ketua LPTQ Kabupaten Serang, Ma’ruf Syibli mengatakan untuk pembinaan para kafilah yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten sudah maksimal. Sebanyak 64 kafilah yang diberangkatkan yang akan mengikuti 10 cabang MTQ. “Jadi sekarang para kafilah hanya menjaga kesehatan dan kita memberikan rasa aman dan nyaman. Dalam hitung-hitungan saya sudah 90 persen persiapannya sudah maksimal, mudah-mudahan juara umum,” ujarnya.

087781634774