BPD Desa Kadu Curug Minta Perusahaan Proaktif Bangun Desa Bersama-sama Salah Satunya Dengan Program CSR

Marfi Junani Ketua BPD Desa Kadu Kecamatan Curug.
Marfi Junani Ketua BPD Desa Kadu Kecamatan Curug.
Hari Guru Dinkes Tangsel

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang meminta kepada para pengusaha yang ada di wilayah sekitar agar dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 maupun kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.

Ketua BPD Desa Kadu Marfi Junani menyampaikan perusahaan itu salah satunya mempunyai tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Corporate Social Responsibility (CSR) dan itu menjadi peranan bagi perusahaan.

Tidak hanya untuk meningkatan kinerja perusahaan saja, TJSL dan CSR turut serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai stakeholder.

Sesuai dengan prinsip-prinsip serta empat pilar Sustainable Development Goals (SDG) yakni pilar sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola.

“Harapan kami pemerintah desa kepada para pengusaha yang ada dilingkungan desa Kadu mari kita bersama-sama saling mendorong proaktif membentuk Pemerataan ekonomi, salah satunya UMKM, Pemberdayaan, dan meningkatkan kesejahteraan warga, dan program lainnya.”katanya, Selasa (9/11/2021).

Ia pun mengungkapkan bahwa masih banyak fasilitas infrastruktur sarana dan prasarana umum yang belum terpenuhi, seperti pembangun turab, jalan, dan lain sebagainya.

“Ayo kita pemerintah desa bersama perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan, mari membantu masyarakat disini, jangan dulu membantu yang di jauh yang di dekat dulu saja yang di utamakan.”harapnya.