News BOR RIT Turun, Perpanjangan PPKM Kota Tangerang Tunggu Instruksi Mendagri

BOR RIT Turun, Perpanjangan PPKM Kota Tangerang Tunggu Instruksi Mendagri

BOR RIT Turun, Perpanjangan PPKM Kota Tangerang Tunggu Instruksi Mendagri
Wali Kota Arief R Wismansyah Masih Menunggu Instruksi Mendagri Terkait Aturan Perpanjangan PPKM di Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Tangerang kembali menjadi bagian dari kabupaten/kota di Jawa Bali yang menjalankan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () Level 4 mulai tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan Pemkot Tangerang masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait aturan dan ketentuan yang harus dijalankan selama berjalannya .

“Masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri  (), jadi jelas aturannya seperti apa,” jelas Dia.

“Dan perbedaan aturan dari PPKM level 4 seperti apa,” ujar Wali Kota yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (2/8/2021).

“Kami juga belum tahu berada di level berapa PPKM yang akan dijalankan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Arief menyebutkan sejumlah perkembangan positif kasus di Kota Tangerang selama menjalankan PPKM level 4 yang berjalan pada tanggal 26 Juli Hingga 2 Agustus 2021.

Diantaranya Bed Occupancy Rate (BOR) , Rumah Isolasi Terintegrasi () terus mengalami penurunan dan angka kesembuhan pasien terus meningkat.

Baca Juga:  Rayakan Hari Keluarga Nasional Melalui Gerai Kencana

“Per tanggal 1 Agustus BOR rumah sakit berada di angka 57,75%, sebelumya di angka 78% pada perpanjangan PPKM tanggal 25 Juli,”

“Sedangkan BOR RIT di angka 32,16%, alhamdulillah terus turun,” ungkap Wali Kota.

Selain itu, grafik angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Tangerang juga mengalami perkembangan positif yang signifikan dimana sebanyak 20.588 masyarakat telah sembuh dari Covid-19.

“Hari ini yang sembuh ada sebanyak 409 orang di Kota Tangerang,” pungkasnya.