News Kota Tangerang BJB Serahkan 50 Ribu Rekening untuk Pelajar Kota Tangerang Melalui KEJAR

BJB Serahkan 50 Ribu Rekening untuk Pelajar Kota Tangerang Melalui KEJAR

BJB Serahkan 50 Ribu Rekening untuk Pelajar Kota Tangerang Melalui KEJAR
Penyerahan Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) di Kota Tangerang Oleh BJB. Rabu, (27/10). Foto Pelitabanten.com
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Secara simbolis Bank Jawa Barat (BJB) serahkan 50.000 rekening siswa dalam program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penyerahan Rekening bagi para pelajar di kota Tangerang itu dilakukan saat dilaksanakannya seminar tentang persiapan orang tua dalam menghadapi PTM

Berlangsung di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan melalui Zoom Meeting dan Youtube, pada Rabu, (27/10/2021).

Sebab, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hampir dari seluruh jenjang pendidikan di kota Tangerang sudah dimulai. BJB pun turut membantu menyukseskan kegiatan PTM tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa dengan kebiasaan menabung menyisihkan sebagian uang jajannya.

“Hari ini dilaksanakan seminar Parenting dalam menghadapi PTM dan penyerahan 50.000 rekening dari program Satu Rekening Satu Pelajar, dari sekitar 220.000 pelajar SD-SMP se-Kota Tangerang. Tujuannya, untuk bagaimana para pelajar gemar menabung, melatih kedisiplinan dan mengatur keuangan sejak sedini mungkin,” ungkap Sachrudin.

Baca Juga:  Tangerang Great Sale 2020, 28 Hotel 37 Mall dan Ritel Diskon 27 Hingga 50 Persen

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan pembuatan rekening ini akan dilakukan di sekolah-sekolah dengan saldo awal yang lebih murah daripada pembukaan rekening biasa. Selain itu, nanti akan dilakukan percepatan pembukaan rekening dengan bertahap sehingga seluruh pelajar memiliki rekening sendiri.

“Bank BJB memberikan keringanan yang biasanya di tempat lain bisa sekitar 50 ribu rupiah untuk saldo awal, di sini akan lebih murah lagi. Untuk sistemnya, formulir akan disiapkan nanti dari pihak Bank BJB akan menjemput ke sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB, Suartini dalam sambutannya yang dilakukan secara virtual menyatakan bahwa ini merupakan bentuk konkret untuk menyukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar.

“Bank BJB mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi keuangan sejak dini dan juga sebagai komitmen kami dalam membentuk kebiasaan menabung sejak dini. Maka dari itu, kami memiliki produk yang dapat mengakomodir para pelajar yaitu BJB Tanda mata My First dan BJB Simpel,” tutupnya.