Bisa Melihat Dunia Lagi Setelah Operasi Katarak Gratis, Warga Berterimakasih ke Pemkab Tangerang & PMI

Warga saat mengikuti Operasi Katarak Gratis di RSUD Pakuhaji.
Warga saat mengikuti Operasi Katarak Gratis di RSUD Pakuhaji.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 117 warga yang menjalani operasi katarak menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang atas terlaksananya bakti sosial operasi katarak secara gratis di Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/3/22).

Bakti sosial tersebut diselenggarakan atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, PERDAMI Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, Kejaksaan Negeri, dan Kodim 0510 Tigaraksa, di Rumah Sakit Umum Pakuhaji. Program ini diikuti oleh 117 orang dari Kabupaten Tangerang dan dari luar daerah. Peserta yang sudah dinyatakan lolos screening kesehatan dari sekitar lebih dari 300 pendaftar.

Salah satu peserta operasi katarak, Eko Handoyo, mengaku mengalami sakit katarak sejak 2021 lalu. Dia mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan bakti sosial operasi katarak oleh PMI Kabupaten Tangerang melalui informasi dari media sosial.

“Syukur Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada apak Bupati dan PMI Kabupaten Tangerang yang sudah mengadakan bakti sosial operasi katarak gratis. Hari ini mata kanan saya sudah di operasi, dan sekarang mata saya sudah bisa kembali melihat dengan jelas,” ucap pria asal Cikupa ini.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menghadiri bakti sosial operasi katarak secara gratis tersebut di Rumah Sakit Umum Pakuhaji, Sabtu, (12/3/2022). Dia berterima kasih kepada LAN RI khususnya para peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan 52 LAN RI.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat luas, RSUD Pakuhaji sudah mampu dan mempunyai peralatan untuk melakukan pelayanan operasi katarak,” ungkap Zaki

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja dalam laporannya mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama yang terpanggil untuk membantu masyarakat agar mereka yang secara kesehatan penglihatannya terganggu bisa melihat jelas dunia.

“Kita bantu mereka baik kesehatannya, hingga saat ini kita berikan sembako untuk kehidupannya sehari-hari. Ini wujud nyata kita bersama, Pemkab Tangerang, PMI, LAN RI, Kejaksaan tinggi Banten, untuk masyarakat,” kata Soma Atmaja.(rls)