Biaya Rumah Sakit  Ibu Jasad Bayi Disimpan Ayahnya di Lemari Es Dibantu Pemkot Tangerang

Biaya Rumah Sakit  Ibu Jasad Bayi Disimpan Ayahnya di Lemari Es Dibantu Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah akan bantu biaya perawatan Sdri AA (33) istri siri S (40) yang menyimpan jenazah bayinya dalam lemari es itu yang saat ini masih dirawat secara intensif di ICU RSUD Kota Tangerang.

“Pemerintah Kota Tangerang akan bantu, kita harus bicara NKRI, Siapapun warga yang tinggal di Kota Tangerang, baik yang ber-KTP Tangerang maupun yang tidak ber-KTP Kota Tangerang akan dibantu dan di layani”, kata Walikota Tangerang saat dimintai keterangannya, Rabu, (5/7/2023) saat ditemui sejumlah wartawan setelah selesai penyambutan kedatangan jamaah haji Kloter 3 Kota Tangerang di Wisma Haji kawasan Cipondoh Kota Tangerang.

Walikota Tangerang mengatakan dirinya merasa prihatin atas kasus bayi didalam freezer di Ciledug itu dan juga telah mendengar informasi kejadian dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho yang sedang melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

Menurutnya, Kapolres juga meminta AA dapat dibantu penanganannya selama dirawat di RSUD Kota Tangerang untuk meringankan beban yang ditanggungnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Jana mengungkapkan, hingga saat ini kondisi AA masih dirawat di ICU RSUD Kota Tangerang, setelah mengalami pendarahan hebat dan melahirkan bayinya yang telah meninggal dunia pada saat usai kandungan 8 bulan.

“Kondisi Ibunya masih dirawat intensif di RSUD Kota Tangerang, untuk kedua anak balita 3 dan 4 tahun anak AA sementara masih di tampung di rumah singgah Dinsos untuk dilakukan pendampingan bersama unit PPA Polres Metro Tangerang Kota dan P2TP2A” paparnya Minggu, (9/7/2023)