Bhayangkari Blusukan Beri Bantuan Pada Penggali Kubur di Kota Tangerang

Bhayangkari Blusukan Beri Bantuan Pada Penggali Kubur di Kota Tangerang

, Pelitabanten.com – Sejumlah blusukan ke slum area di wilayah Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Istri-istri polisi itu turun ke perkampungan padat untuk membagikan paket .

Bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun.

Blusukan tersebut memberikan ratusan bagi para penggali kubur di TPU Selapajang Jaya, Kota Tangerang. Rabu, (18/8/2021).

Kegiatan tersebut juga dilakukan di beberapa tempat slum area atau masyarakat dengan kehidupan menengah kebawah di Bubulak dan Kampung Telaga Sari.

Bhayangkari Blusukan Beri Bantuan Pada Penggali Kubur di Kota Tangerang
Baksos Bagi Masyarakat di Slum Area Kecamatan Neglasari. Pelitabanten.com

Berdasarkan amanah Ketua Bhayangkari Polda Metro Jaya Ny. Adit M. Fadil Imran dan Wakil Ketua Ny. Novi Hendro Pandowo.

Hadir dalam baksos tersebut Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Metro Jaya Ny. Yuli Auliyansah Lubis (Ketua Seksi Sosial Polda Metro Jaya) Ny. Ebit Sitepu (Wakil Ketua Seksi Sosial Polda Metro Jaya) Ny.Handri azis, (Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya) Serta Ny. Endang Deonijiu (Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota) didampingi Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati.

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ny. Adit M. Fadil Imran, melalui Ketua Pengurus Bhayangkari Seksi Sosial Daerah Metro Jaya, Ny. Yuli Auliyansah Lubis mengatakan baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian Pengurus Bhayangkari  Daerah Metro Jaya di masa terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan bagian dari empati kami terhadap para penggali kubur dalam penanganan Pandemi Covid-19, termasuk masyarakat lain yang membutuhkan dalam rangka HKGB ke-69,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, ada sebanyak 195 paket sembako yang disebar bagi masyarakat, Menurut Yuli dipilihnya para penggali kubur lantaran mereka merupakan bagian terpenting dari penanganan Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Semoga bantuan alakadarnya ini dapat membantu dan bermanfaat, dan Pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir termasuk di Kota Tangerang,” tutupnya.