Bersama TNI-Polri dan Masyarakat, Zaki Inisiasi Gerebeg Mauk

Bersama TNI-Polri dan Masyarakat, Zaki Inisiasi Gerebeg Mauk
Bupati Tangerang Inisiasi Gerebeg Mauk Pasca Puting Beliung. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Gerebeg Mauk jargon pemerintah daerah Kabupaten Tangerang membangun kembali wilayah mauk pasca musibah puting beliung.

Secara langsung, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar turun dalam kegiatan “Gerebeg Mauk” ini.

Zaki tiba di Mauk Desa Tanjung Anom, Kampung Buaran Jambu tepat pukul 8.15 WIB, dan langsung memberikan arahan kepada seluruh Tim.

Dia bersama TNI-Polri, masyarakat dan relawan bekerja bahu-membahu secara gotong royong membangun rumah yang rusak dan membersihkan puing-puing di lokasi.

Bupati Gerebeg Mauk. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Dalam keterangannya, Zaki mengatakan Kegiatan Gerebeg Mauk ini dilakukan guna mempercepat proses pembangunan dan rehabilitasi pemukiman warga yang terdampak musibah angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Lokasi yang paling parah terdampak adalah Desa Tanjung Anom, Kampung Buaran Jambu, Kecamatan Mauk.

“Selain disini (Tanjung Anom), Ada beberapa lokasi lagi yang sudah didistribusikan berbagai kebutuhan seperti material, peralatan maupun personil,”ujar Zaki.

“Mudah-mudahan dengan bekerja bersama secara gotong royong seperti ini pembangunan dan rehabilitasi dapat berlangsung dengan cepat,” imbuhnya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain apabila ada hal-hal seperti ini bisa bersama-sama bergotong-royong untuk membantu dan membangun lagi

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat dan stakeholder, saya mengimbau karena ini masih transisi dari musim kemarau ke musim hujan tentu saja akan banyak hujan dan juga mungkin angin angin kencang lagi, Jadi harap berhati-hati, dan selalu waspada,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Mauk Arif Rahman Hakim mengakui kegiatan Gerebeg Mauk merupakan inisiasi Bupati Tangerang melalui Pemerintah Daerah, bersama TNI-Polri serta elemen masyarakat Mauk, ormas dan Organisasi Kepemudaan.

Bersama Stakeholder Bahu Membahu Bangun Mauk Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Ada 500 orang relawan, untuk membangun 38 rumah penduduk, dan itu semua sudah ditangani dan dalam tahap perbaikan,” Kata Arif.

Dirinya berharap pasca musibah puting beliung warga dapat beraktifitas kembali seperti biasa, apalagi ini diinisiasi Bupati sendiri dengan tujuan bagaimana mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi musim hujan

Diungkapkan, warga Tanjung Anom Nardi merupakan salah satu penerima manfaat dari Gerebeg Mauk, rasa senang sekaligus haru karena rumahnya bisa kembali berdiri.

“Terimakasih Bupati Zaki kalo bukan dari Bupati saya ga tau kapan bisa bangun kembali rumah saya,” ucapnya haru.