Berantas Narkotika, LAN Kota Tangerang Bersinergi dengan BNN

Berantas Narkotika, LAN Kota Tangerang Bersinergi dengan BNN
Sinergitas LAN dan BNN Berantas Penyalahgunaan Narkotika di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejumlah pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tangerang menyambangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang. Selasa, (8/11/2022) kemarin.

Hal tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan sinergitas dalam rangka memberantas peredaran narkotika di Kota Tangerang.

Kunjungan perdana LAN Kota Tangerang usai dilantik pada Oktober 2022 lalu langsung disambut baik oleh Kepala BNN Kota Tangerang, Satrya Ika Putra di Kantor BNN yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, No,202, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Ketua LAN Kota Tangerang, Helmy Halim mengatakan, kunjungan ini merupakan langkah awal untuk memperkuat sinergitas dalam upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika khususnya di Kota Tangerang.

“Kami (LAN-red), tidak bisa bekerja sendiri dalam melakukan pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, dibutukan kerjasama dan peran serta dari semua pihak untuk memberantas peredaran narkotika di Kota Tangerang, salah satunya dukungan dari BNN Kota Tangerang,” kata Helmy Halim didampingi M. Gerson yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah LAN Kota Tangerang, Siti Sumyati yang menjabat sebagai Bendahara LAN.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang mengapresiasi kunjungan dari pengurus LAN Kota Tangerang. Dan, BNN Kota Tangerang akan mendukung kinerja dari LAN Kota Tangerang dalam memerangi peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Tangerang.

“Sebagai wujud dukungan kepada LAN, dalam waktu dekat bersedia berkunjung ke Sekretariat LAN untuk mengedukasi dalam pemaparan regulasi dan langkah hukum dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika,” kata Satrya.

Saat ini, kata Satrya, tindak tanduk para pelaku penyalahgunaan narkoba sudah mengkhawatirkan. Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah yang sangat serius dan mengancam eksistensi generasi muda.

“Butuh dukungan dari semua pihak dalam hal ini LAN dan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemda dalam menjalankan regulasi yang ada, diharapkan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kota Tangerang akan lebih terintegrasi dan masif, hal itu dapat terwujud jika semua ikut berkontribusi dalam pencegahan dan pengawasan,” ujar Satrya dihadapan pengurus LAN.