Begini Suasana Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di Gerendeng

Begini Suasana Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH di Gerendeng
Lansia Penerima Bansos Digendong Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Bansos berupa bantuan langsung tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), bantuan pangan non tunai (BPNT) Sembako dan PKH tahun 2022 dari Kemensos RI untuk masyarakat mulai disalurkan.

Penyaluran bansos di Kelurahan Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang ada suasana yang berbeda. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho turun langsung untuk mengecek pengamanan penyaluran bansos tersebut.

Menurutnya, dirinya sengaja melakukan monitoring secara langsung kegiatan pembagian BLT BBM, dan BPNT bagi 546 KPM (keluarga penerima manfaat) untuk memastikan berjalan aman dan tepat sasaran.

“Penyaluran bantuan sosial dilaksanakan di Kelurahan Gerendeng. Total, ada 546 kepala keluarga (KK) penerima manfaat,” kata orang nomor satu di Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya ini, Selasa (6/12/2022).

Ditambahkan, kehadiran pihak kepolisian pada saat penyaluran bantuan sosial tersebut untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi saat penyaluran yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

“Kami lakukan pengamanan dan pemantauan secara langsung dalam kegiatan ini sehingga dapat tepat sasaran dan lancar pelaksanaannya,” paparnya.

Kombes Zain Dwi Nugroho berharap bantuan yang diberikan kepada para penerima bantuan BLT BBM, BPNT,PKH dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah.

“Hasil monitoring, Alhamdulillah secara keseluruhan penyaluran bansos dalam beberapa hari ini berjalan dengan tertib dan aman,” pungkasnya.