Bazna Bamusi bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan ke Majlis Ta’lim & Yayasan Yatim Piatu di Teluknaga

Bazna Bamusi bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Salurkan Bantuan ke Majlis Ta'lim & Yayasan Yatim Piatu di Teluknaga
Ketua Umum BASNA-Bamusi Yuslistian Imam Taryudi saat memberikan bantuan paket sembako.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia memberikan bantuan sosial pada Majlis Ta’lim Attohiriyah di Kampung Keboncau RT.003/001 Gg Ust. H. Tohir Desa Keboncau, dan Yayasan Yasmin Berbagi Amanah, di Desa Rawalini, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Senin (22/11/2021).

Ketua Umum BASNA-Bamusi Yuslistian Imam Taryudi mengatakan kegiatan Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia ini sebagai wujud kehadiran Baitul Muslimin Indonesia ditengah ummat, terutama kaum dhuafa dan musta’afin.

Ia mengungkapkan berbagai program bantuan terutama yang terdampak Pandemi covid-19 yang mendera ummat, BASNA-Bamusi selalu hadir berbagi di tengah ummat.

“Ini program rutin yang selalu di lakukan oleh Basna-Bamusi untuk turut membantu ummat yang sedang kesusahan secara ekonomi”katanya.

“Program bantuan ini kerjasama BASNA-Bamusi dengan Kemensos RI dalam rangka membantu ummat sebagai wujud kehadiran negara ditengah rakyat yang sedang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi covid-19″lanjut Ketua Basna-Bamusi yang biasa di sapa Yudi.

Ia menjelaskan bahwa program bantuan yang dilakukan Basna-Bamusi ini dilakukan di beberapa lokasi dengan waktu yang berbeda, seperti di Bogor, Jakarta dan kabupaten Tangerang.

Adapun kegiatan penyerahan bantuan di Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC Kabupaten Tangerang H. Irvansyah yang biasa di sapa Jivan serta Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Holid Ismail dan Ketua Pengurus Pusat Bamusi, H. Nova Andika.

“Terimakasih pada Basna-Bamusi dan Kemensos RI, yang telah turut hadir ditengah ummat yang terdampak Pandemi covid-19” ujar H. Irvansyah pada awak media yang hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah saat memberikan sambutannya dalam kegiatan bantuan sosial dari Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah saat memberikan sambutannya dalam kegiatan bantuan sosial dari Barisan Serba Guna (BASNA)-Baitul Muslimin Indonesia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah mengungkapkan semoga kedepannya semakin banyak bantuan-bantuan langsung pada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi covid-19 terutama di Kabupaten Tangerang.

Ia pun berharap kehadiran bantuan langsung ini bisa membantu meringankan penderitaan masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh Basna-Bamusi dan Kemensos RI ini bisa berjalan bergulir diberbagai tempat di Kabupaten Tangerang” harap H. Irvansyah.

Kegiatan bantuan Basna-Bamusi dan Kemensos ini berbentuk sembako, Alquran dan santuan yatim. Bantuan disalurkan langsung ke masyarakat yang berhak menerima. Data penerima bantuan berdasarkan data dari RT/RW yang terverifikasi baik secara administrasi maupun faktual.

Kolaborasi Basna-Bamusi, Kemensos RI yang di bantu partisipasi masyarakat akan memudahkan mendeteksi kebutuhan masyarakat yang terdampak Pandemi covid-19.

087781634774