Bazar Murah 13 Kecamatan Berakhir di Kecamatan Tangerang, Tenang! Akan Ada Tangerang Great Sale

Bazar Murah 13 Kecamatan Berakhir di Kecamatan Tangerang, Tenang! Akan Ada Tangerang Great Sale
Bazar Murah Kota Tangerang di Kecamatan Tangerang. Rabu (12/10). Foto Pelitabanten.com (*/Adn)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (DisperindagkopUKM) mengelar bazar murah untuk masyarakat di 13 kecamatan.

Hari ini Rabu, (12/10/2022) merupakan hari terakhir bazar yang dilaksanakan pasca kenaikan harga BBM disebut guna menekan inflasi yang terjadi di daerah.

Penutupan bazar murah kali terakhir ini bertempat di GOR Dimyati, Kota Tangerang yakni Kecamatan Tangerang, Bazar yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu diserbu warga terutama kaum emak-emak.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Shandy Sulaeman, menyebut diselenggarakannya bazar murah pasca beberapa hari terjadi penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) diumumkan perintah ini sangat efektif dalam menekan melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok khususnya yang terjadi di Kota Tangerang. bazar pun dikuti para pengusaha UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro).

Terbukti di 13 kecamatan antusias masyarakat untuk membeli bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, daging, sayuran, cabai hingga gas elpiji sangat tinggi di bazar murah ini, seperti harga daging di pasar mencapai harga Rp 140 ribu perkilo, di bazar murah dijual dengan harga Rp100 ribu perkilo.

“Alhamdulillah, yang sudah dilaksanakan di 12 kecamatan, omset dari penjualan bazar murah ini mencapai Rp 260juta. terakhir hari ini di Kecamatan Tangerang, kita belum hitung karena masih berjalan mudah – mudahan bisa sampai di angka 300juta,” ungkap Shandy.

Menurut Dia, bazar murah ini dinilai dapat menstabilkan harga bahan pokok khusus yang terdampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Ini ditandai berdasarkan animo masyarakat terkait bazar murah ini apresiasi sangat luar biasa.

Kata Shandy melanjutkan, meski di kecamatan Tangerang bazar murah terakhir, Masyarakat Kota Tangerang tidak perlu khawatir karena akan ada bazar-bazar murah lain kedepannya.

” Masyarakat tidak perlu Khawatir, Kita akan ada bazar – bazar berikutnya, target DisperindagkopUKM hingga akhir Desember, ini untuk menjaga persiapan tahun baru dan natal,” ucapnya.

Bahkan, ungkap Shandy lagi pihaknya telah memiliki rencana untuk mengadakan bazar murah dalam skala besar berlokasi di satu tempat namanya Tangerang Great Sale. Dalam hal ini DisperindagkopUKM akan mengandeng semua mall yang ada di kota Tangerang untuk ikut bergabung mengisi bazar dengan diskon – diskon yang besar dan menarik.

“Event Tangerang Great Sale Rencananya akan digelar di Mall Metropolis Town Square (Metos), Insyaallah di bulan November,” tukas Shandy.