Bacaleg Golkar Kota Tangerang Ini Sebut Perempuan Miliki Peran Sejahterakan Rakyat

Bacaleg Golkar Kota Tangerang Ini Sebut Perempuan Miliki Peran Sejahterakan Rakyat
Chairany Savitri, Bacaleg Perempuan Golkar Kota Tangerang Dapil 1 Tangerang - Karawaci
- Advertisement -

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang telah resmi mendaftarkan 50 bakal calon legislatifnya (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Sabtu (13/5/2023) siang.

50 bakal calon legislatif Kota Tangerang itu menyatakan diri siap berkontestasi sebagai peserta pemilu legislatif pada 2024 mendatang.

Butuh kerja keras dan semangat besar bagi para Bacaleg peserta pemilu 2024 bernomer 4 ini, lantaran ditargetkan meraih minimal 10 kursi bahkan lebih untuk keluar sebagai pemenang di Kota bermoto Ahlakul Karimah.

- Advertisement -

Target kemenangan penuh itu pun diungkapkan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin usai mendaftarkan para Bacaleg tersebut diantar ribuan simpatisan ke KPU Kota Tangerang.

“Target Golkar Kota Tangerang menjadi pemenang, pemenang penuh diatas partai lain, minimal 10 kursi, optimis lebih banyak lagi 12 Kursi akan kita raih,” ujar Sachrudin kepada awak media.

Sachrudin menyebut para bacaleg ini adalah kader-kader terbaik Golkar Kota Tangerang yang siap  membangun bangsa dan negara, khususnya Kota Tangerang.

Adapun bacaleg perempuan yang mendaftar, kata dia sudah memenuhi kuota lebih dari 30 persen yakni 36 persen. Diketahui, saat ini Golkar Kota Tangerang belum memiliki wakil perempuan di parlemen.

“Kami menargetkan adanya wakil perempuan yang masuk ke DPRD Kota Tangerang, kita ada 18 orang, dan harus ada kader perempuan masuk ke parlemen,” katanya.

Salah satu Bacaleg perempuan Golkar Chairany Savitri saat ditanya Pelitabanten.com terkait kesiapan menjadi pendatang baru untuk duduk di parlemen jika menang pileg 2024 mendatang.

“Secara pribadi saya optimis menang dan target 10 kursi Golkar Kota Tangerang akan tercapai,” ujarnya.

Ia menyatakan siap memperjuangkan segala aspirasi masyarakat Kota Tangerang, bersaing secara sehat dan akan mengedepankan etika politik sebagai perempuan.

“Saya bersaing di dapil 1 Tangerang – karawaci, di 24 kelurahan, tentu sebagai pendatang baru akan banyak belajar dari para senior, saya akan menjadi penyambung lidah rakyat, so far selama ini kan dianggapnya lelaki lebih berperan, kita sebagai perempuan juga berharap dapat berperan untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

- Advertisement -