Ayo Datang! Masyarakat Boleh Saksikan MTQ ke-21 Kota Tangerang Secara Langsung

Ayo Datang! Masyarakat Boleh Saksikan MTQ ke-21 Kota Tangerang Secara Langsung
Zuhri Rahmatullah, Sekertaris Dewan Hakim MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Selama dua hari Kedepan 23-25 Mau 2022, peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-21 tingkat Kota Tangerang akan berkompetisi menjadi yang terbaik mewakili kecamatan masing – masing.

Pembukaan telah dilangsungkan pada, Senin (23/05/2022) di Plaza Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Masyarakat dibolehkan secara langsung datang untuk menyaksikan para peserta berlomba pada MTQ kali ini.

Hal tersebut disampaikan Zuhri Rahmatullah, Sekertaris Dewan Hakim MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang, pada MTQ tahun ini masyarakat dapat menyaksikan secara langsung setiap perlombaan yang akan diikuti setiap peserta.

Namun kata Dia, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir ataupun sanitizer dan tetap perhatikan jarak dengan penonton lainnya.

“Targetnya kita akan menghadirkan 400 penonton yang terdiri dari para santri dan pelajar. Hal ini dilakukan agar mereka bisa termotivasi untuk menjadi generasi yang cinta akan Al-quran, dan syukur-syukur bisa menjadi hafiz dan hafizah kebanggaan Kota Tangerang,” ucapnya.

Jelas Zuhri, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung perlombaan MTQ ke-21 tingkat Kota Tangerang dapat melihat jadwalnya pada akun media sosial resmi LPTQ Kota Tangerang sebagai penyelenggara MTQ ke- XXI.

“Langsung datang boleh, atau mau cek jadwalnya di @lptq_kotatangerang atau juga bisa cek di @tangerangkota atau tangerangtv,” tutur Zuhri.

Untuk diketahui masyarakat, terdapat tujuh cabang perlombaan, mulai dari Tilawah, Tahfiz, Kaligrafi, Qiraat Kutub, Fahmil Quran, Syahril Quran dan Hafizil Hadist yang kesemua terpusat di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Di tahun ini ada 11 lokasi perlombaan yang kita gunakan. Dan dari 11 lokasi perlombaan tersebut kita gunakan paling banyak di Gedung Puspem, lalu ada di Kantor MUI Kota Tangerang dan Masjid Raya Al-Azhom,” tutupnya.