News Asosiasi UMKM Kota Tangerang Dilantik, Wali Kota Berharap Jadi Wadah Berbagi

Asosiasi UMKM Kota Tangerang Dilantik, Wali Kota Berharap Jadi Wadah Berbagi

Asosiasi UMKM Kota Tangerang Dilantik, Wali Kota Berharap Jadi Wadah Berbagi
Pengurus 13 Kecamatan Se Kota Tangerang Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) DPC Kota Tangerang Dilantik, Selasa (25/5). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com () atau Kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang resmi dilantik. Selasa (25/5/2021).

Pelantikan dilakukan kepada 13 pengurus kecamatan se- Kota Tangerang, di Horison Grand Serpong Kota Tangerang dengan menerapkan protokol dimasa pandemi .

Ketua DPC Akumindo Kota Tangerang, Benjamin Raja Sinaga mengatakan, dengan dibentuknya kelompok UMKM di Kota Tangerang bisa menjadi peluang dan dinamika bagi .

“Sebab sebagian besar UMKM menghadapi banyak masalah, baik yang bersifat internal maupun eksternal pada masa pandemi saat ini,” tuturnya.

Dengan dihadiri Wali Kota Tangerang, , Ia berharap dapat bersinergi sekaligus jembatan komunikasi dalam mendorong roda ekonomi daerah kota Tangerang.

“Pengurus ini sampai tingkat Kelurahan, diharapkan menjadi langkah awal dari banyak program yang akan dijalankan,” jelasnya.

Baca Juga:  Siklon Tropis Cempaka, AirNav Tetap Awasi Jalur Penerbangan

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam kesempatannya menyampaikan Apresiasi dan Terima kasih dengan dibentuknya Akumindo Kota Tangerang, bahkan sampai tingkat kelurahan.

“Mudah mudahan ini Jadi Wadah berbagi pengalaman dan mengembangkan usaha-usaha UMKM,” katanya.

Arief berharap dengan dibentuknya Kepengurusan Akumindo Kota Tangerang ini dapat menjadi wadah untuk sharing knowledge mulai dari usaha mikro, kecil menengah hingga besar.

“Semoga bisa menjadi perusahaan – perusahaan besar kebanggaan kota Tangerang. Saya berharap semua UMKM dapat bergabung dalam wadah Akumindo,” tukas Wali Kota.