Askot PSSI Tangsel Dilantik, Benyamin Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini

Askot PSSI Tangsel Dilantik, Benyamin Ingatkan Soal Pembinaan Usia Dini
Pelantikan pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang Selatan periode 2022-2026 secara resmi.(dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Pelantikan pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tangerang Selatan periode 2022-2026 secara resmi telah dilakukan. Pelantikan tersebut dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Benyamin Davnie yang bertempat di Astro British School pada Sabtu (15/10).

Selain menghadiri pelantikan, Benyamin sekaligus membuka Turnamen Piala Wali Kota 1 yang mempertandingkan kelas grassroots untuk usia 8, 10 dan 12 tahun. Serta kelas Youth untuk usia 13, 15 dan 17 tahun.

Benyamin mengatakan saat ini pembinaan olahraga terhadap anak-anak usia dini sangat diperlukan, terutama dalam sepak bola.

Selain itu, dengan diadakannya turnamen akan menguji kemampuan. Baik mental, kualitas individu dan kekompakan tim dalam mengimplementasikan apa yang sudah dilatih.

“Piala Wali Kota 1 ini jadi ajang untuk melihat atlet usia dini yang berbakat,” ujarnya.

Sehingga pada nantinya dengan program yang tepat, pembinaan kepada atlet sepak bola dari usia dini menjadi terarah. Dengan terus mengoptimalkan kolaborasi baik dari pemerintah melalui dinas terkait, Askot PSSI Tangsel maupun klub-klub sepak bola yang ada di Tangerang Selatan.

“Untuk Askot PSSI Tangsel yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Dan pekerjaan besar menanti kalian, untuk dapat memajukan persepakbolaan di Tangerang Selatan dengan kolaborasi bersama pemerintah maupun klub-klub sepak bola,” imbuhnya.

Piala Wali Kota 1 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang Selatan yang ke-14 dan bulan pemuda.