APDESI Kecamatan Baros Apresiasi Kegiatan Jumat Curhat Yang Dilaksanakan Polresta Serang Kota Dan Polsek Baros

APDESI Kecamatan Baros Apresiasi Kegiatan Jumat Curhat Yang Dilaksanakan Polresta Serang Kota Dan Polsek Baros

SERANG, Pelitabanten.com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Baros Kabupaten Serang Banten mengapresiasi program Jum’at Curhat Polresta Serang Kota Polda Banten dan Polsek Baros, Jum’at (09/03/2023) pagi.

Ketua Apdesi Kecamatan Baros Ahmad Suparlan mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polresta Serang Kota dan Polsek Banten dalam menyerap aspirasi, keluhan dan masukan masyarakat di berbagai wilayah khususnya di Kecamatan Baros.

“Sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Baros, kami sangat mendukung serta memberi apresiasi kepada Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto, SIK.MH dan Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, kami bisa secara langsung menyampaikan aspirasi,” jelas Ahmad Suparlan.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, ditambah dengan adanya obrolan santai, menyerap aspirasi, saran dan masukan.

“Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan Kamtibmas di daerah ini, yaitu tentang rasa aman, nyaman dan selalu terjaga. Dalam arti kata, bisa terciptanya suasana kondusif di Kecamatan Baros. Sesuai dengan semboyan kami membangun indonesia dari desa,” lanjutnya.

Ahmad Suparlan berharap, agar masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan dan desa masing masing. Apalagi dalam kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan, Kapolresta Serang Kota dan Polsek Baros juga mengimbau para kades agar menggunakan dana desa sesuai dengan kebutuhan dan dengan mengikuti aturan.

Diketahui, kegiatan Jum’at Curhat tersebut merupakan agenda rutin yang digelar oleh aparat Kepolisian Republik Indonesia.