Anugerah LKTI 2022 Bappeda Kota Tangerang, Sachrudin: Lahirkan Gagasan Inovatif

Anugerah LKTI 2022 Bappeda Kota Tangerang, Sachrudin: Lahirkan Gagasan Inovatif
Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar penganugerahan pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2022.

Tahapan pengiriman naskah LKTI 2022 yang kini memasuki tahun kedua telah diselenggarakan sejak tanggal 5 Oktober 2022 lalu dengan empat kategori yang dilombakan, diantaranya kategori bidang sarana dan prasarana, bidang ekonomi, bidang pemerintahan dan bidang sosial.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyerahkan langsung sertifikat dan juga piagam kepada para pemenang lomba yang hadir dalam acara Penganugerahan Pemenang Lomba Karya Tulis Inovatif (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2022 di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa(13/12/2022).

“Terima kasih sudah berpartisipasi dan menuangkan gagasan untuk kemajuan Kota Tangerang,” ujar Wakil dalam acara yang juga dihadiri sejumlah rektor perguruan tinggi yang ada di Kota Tangerang.

Sachrudin memaparkan dalam upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk mendorong pembangunan melalui pemanfaatan Iptek dan inovasi, memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak dan tak tak terkecuali unsur akademisi di perguruan tinggi yang ada di Kota Tangerang.

“Perguruan tinggi juga sebagai pihak potensial yang ada di daerah untuk membangun kolaborasi dalam memanfaatkan potensi lokal,”

“Dan memberikan dampak ekonomi dengan berdasar pada aktivitas riset,” tutur Wakil.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan jumlah naskah yang mengikuti LKTI tahun 2022 mengalami peningkatan dibanding pada tahun 2021 lalu.

“Pada tahun 2022 jumlah naskah yang diterima sebanyak 37 naskah, sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 30 naskah,” tutup Decky.