Agenda Rutin Ramadhan, PMI Pinang Berbagi Sembako dan Sejumlah Uang

Agenda Rutin Ramadhan, PMI Pinang Berbagi Sembako dan Sejumlah Uang
Ramadhan 1442 Hijriah, PMI Pinang Berbagi Paket Sembako dan Sejumlah Uang Kepada Janda Tua dan Anak Yatim. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang salurkan paket sembako dan uang kepada janda tua dan anak yatim di wilayah RT 02 RW 06 Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Sabtu, (24/4/2021).

Bantuan sebanyak 30 paket sembako tersebut merupakan donasi dari PMI Kota Tangerang dan kegiatan santunan saat Ramadhan.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menegaskan, bahwa kegiatan PMI berbagi merupakan agenda rutin tahunan yang biasa dilakukan oleh PMI Kecamatan Pinang.

“Ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan kita (PMI Kecamatan Pinang, red). Namun kali ini kita mendapatkan bantuan sebanyak 30 paket sembako dari PMI Kota Tangerang, meski tahun-tahun sebelumnya kita juga memberikan paket sembako,” jelasnya.

Tak hanya menyalurkan paket sembako dan uang, pria yang akrab disapa Jaro Mumu ini juga ingin mengedukasi penerima dan masyarakat tentang protokol kesehatan agar semakin sadar akan adanya ancaman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan semoga virus Corona ini segera berakhir dari kampung kita,” ujar Dia.

Ia juga berharap dengan bantuan sembako dan uang ini dapat meringankan sedikit beban di tengah pandemi yang saat ini masih mendera seluruh wilayah di Indonesia, kota Tangerang khususnya.

“Semoga dapat meringankan beban mereka meski hanya sembako dan sedikit uang. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kita untuk mereka yang membutuhkan,” tandasnya.