2.800 Pohon Ditanam, Sambut HUT Kota Tangerang ke- 28

2.800 Pohon Ditanam, Sambut HUT Kota Tangerang ke- 28
Penanaman Pohon di Perumahan Cipondoh Makmur, RW 04, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (5/2). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kota Tangerang melakukan aksi jaga lingkungan melalui gerakan penanaman 2.800 pohon serentak di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Dalam rangkaian menyambut HUT Kota Tangerang ke-28 yang jatuh pada 28 Februari 2021 mendatang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Wakil Sachrudin dan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman melakukan penanaman pohon secara simbolis pada lahan fasos fasum di Perumahan Cipondoh Makmur, RW 04, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Jumat (5/2/2021).

“Kita manfaatkan musim penghujan ini dengan melakukan gerakan penanaman pohon, mudah-mudahan masyarakat di seluruh wilayah bisa terus rawat dan bisa kita nikmati dikemudian hari,” ujar Arief.

Lanjut, dalam sambutannya, Arief menyampaikan gerakan penanaman pohon ini juga sebagai hadiah untuk kota kita dan bagian dari menciptakan Kota Tangerang yang layak huni.

“Karena Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dan industri tidak terlepas dari polusi, ini adalah persembahan untuk kota kita dan anak cucu kita kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga dan merawat,” terang Arief

Selanjutnya, Arief juga mengajak warga masyarakat untuk tetap semangat menghadapi pandemi dengan terus disiplin protokol kesehatan 4M di lingkungan masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat jangan pernah bosan terapkan protokol kesehatan, tetap disiplin agar pandemi ini segera berakhir.” pungkasnya.

Sebagai informasi, penanaman 2.800 pohon ini terdiri dari 2 jenis pohon, yaitu Pohon Eucaliptus sebanyak 2.150 pohon dan Pohon Tabebuia Rosea sebanyak 650 pohon.