15.000 Peserta Ikuti Gerak Jalan Kerukunan HAB ke-77 Kemenag RI di Kota Tangerang

15.000 Peserta Ikuti Gerak Jalan Kerukunan HAB ke-77 Kemenag RI di Kota Tangerang
HAB Ke-77, Gerak Jalan Kerukunan Kemenag Kota Tangerang. Sabtu (7/1). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 15.000 peserta mengikuti Gerak Jalan Kerukunan yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang. berlangsung di Taman Tematik Pusat pemerintah kota (Puspemkot) Tangerang. Sabtu, (7/1/2023) pagi.

Kegiatan digelar rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke- 77 tahun.

Gerak Jalan Kerukunan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Banten, H. Nanang Faturahman, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dan Ketua DPRD Gatot Wibowo.

15.000 Peserta Ikuti Gerak Jalan Kerukunan HAB ke-77 Kemenag RI di Kota Tangerang
Gerak Jalan Hari Amal Bakti Kemenag RI ke- 77

Kepala Kemenag Kota Tangerang, H. Samsudin mengatakan, Gerak Jalan Kerukunan ini merupakan rangkaian HAB Kementerian Agama RI ke-77 tahun dengan tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

“Ini merupakan rangkaian dari HAB ke- 77 kementerian agama kota Tangerang, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dibawah kementerian agama kota Tangerang,” ujarnya.

Samsudin menyampaikan, pada kegiatan Gerak Jalan Kerukunan pihaknya menghadirkan para tokoh agama Islam, Kristen protestan, katolik, Hindu Budha dan Konghucu, membacakan ikrar kerukunan di Kota Akhlakul Karimah.

“Kementrian agama adalah milik semua umat, kami berharap seluruh masyarakat hidup damai dan rukun, dalam toleransi tidak lagi memandang suku, ras dan agama. hidup dalam bingkai bhineka tunggal Ika dibawah naungan NKRI,” ungkapnya.

Sementara Wakil Walikota, Sachrudin berharap dengan rangkaian kegiatan HAB ke 77 di mulai dari upacara, kemudian Istigosah dan hari ini gerak jalan kerukunan dapat menambah kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang.

“Semoga dengan berbagai rangkaian kegiatan HAB ke 77, kementerian agama dapat menambah semangat kebersamaan dalam kerukunan beragama, semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kota Tangerang khususnya,” pungkasnya.