Promosikan Produk UMKM Lewat Bazar Ramadhan Lewat Dinas Koperasi dan UKM Tangsel

Promosikan Produk UMKM Lewat Bazar Ramadhan Lewat Dinas Koperasi dan UKM Tangsel
Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan gelar Bazar ramadan 2022.(Dok Ist)

TANGERANG SELATAN. Pelitabanten.com – Untuk promosi dan sosialisasi produk UMKM kemasyarakat luas Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan gelar Bazar ramadhan 2022 salah satunya Plaza puspem (19/4) yang di ikuti perwakilan pelaku UMKM dari 7 kecamatan kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutan kepala dinas koperasi Dan UKM Drs H.Warman Syanudin MM mengatakan di bazar tidak hanya menjual produk saja juga menjual informasi terkait produk tersebut agar ada kelanjutan transaksi bisa via online dan medsos pelaku UMKM, sehingga ini kesempatan bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Dalam rangka untuk meningkatkan pemasaran produk produk UMKM , acara bazar diadakan dibeberapa tempat dan disekitar lingkungan Puspem juga kepada teman-teman ASN atau teman-teman pegawai lainnya untuk berbelanja, memberikan atau membeli untuk keluarganya tetangganya atau mungkin dibagikan kepada yg lain.

Kegiatan dilanjut dikecamatan-kecamatan nanti juga hari sabtu-minggu didepan kodiklat jadi nanti kita menyebar ini tidak hanya dipusat pemerintahan saja dan produk yang ditawarkan berasal dari beberapa komunitas-komunitas yang menyesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu Hayati Nur SPd MPd Kabid Promosi pengembangan dan penguatan UKM Dinas Koperasi UKM kota Tangerang Selatan menambahkan kami ingin mempromosikan produk UMKM pada ASN dikota Tangerang Selatan makanya kita adakan di Plaza Pemkot , disini hanya simbolis saja nanti teman-teman ASN bisa menginformasikan kepada kerabat-kerabat bahwa produk-produk umkm di Tangsel luar biasa.

Promosikan Produk UMKM Lewat Bazar Ramadhan Lewat Dinas Koperasi dan UKM Tangsel
Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan gelar Bazar ramadhan 2022 di Plaza Puspem. (Dok Ist)

“Karena masa pendemi maka produk yang hadir masih sedikit dan terbatas mudahan tiap bulan kita adakan bazar dengan pelaku UMKM nya bergantian kita fasilitasi ini sudah ketiga kalinya dan produk yang hadir karena bulan ramadhan dan jelang idul Fitri beberapa produk misalnya kue kering untuk lebaran dan juga misalnya Mukena dan produk lainnya , jelas Hayati Nur yang juga pernah menjadi Kabid PNFI Disdik Kota Tangsel.