DBMSDA Akan Bangun 27 Titik Jalan Di Tahun 2022

DBMSDA Akan Bangun 27 Titik Jalan Di Tahun 2022
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Slamet Budi.(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com –  Pemerintah Kabupaten Tangerang, rencanakan pembangunan jalan di 27 titik dan 15 SDA pada tahun 2022. Pembangunan jalan tersebut termasuk Jalan Raya Cibadak-Tigaraksa.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Slamet Budi mengatakan, pembangunan Jalan Raya Tigaraksa-Cibadak sempat terhenti karena adanya refokusing akibat pandemi. Namun, dirinya berencana Jalan Raya Tigaraksa-Cibadak bisa segera selesai ditahun 2022 ini, termasuk 27 titik pembangunan lainnya.

“Di 2022 pembangunan jalan ada 27 titik, kemudian SDA ada 15 titik dan itu semua menjadi sekala prioritas. Termasuk Jalan Raya Tigaraksa-Cibadak,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), Slamet Budi kepada Awak Media, Rabu, (16/2/2022).

Ia mengatakan, bahwa dari ke 27 titik proyek pembangunan infrastruktur tersebut menjadi sekala prioritas pada rancangan pembangunan di tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan kita usulkan di anggaran perubahan. Karena di tahun kemarin untuk anggaran kita terbatas, dan di tahun ini juga kita masih terbatas,” katanya.

Dikatakan Budi, selain pembangunan jalan, pemerintah setempat juga turut merancang 15  proyek pembangunan sumber daya air, seperti normalisasi sungai, pembangunan turap dan lain sebagainya.

“Kalau untuk rancangan pembangunan di tahun 2021 kemarin itu semua sudah selesai, dan sudah dianggarkan semua. Tinggal di tahun 2022 kita akan alihkan ke titik lain yang menjadi prioritas,” ujarnya.