Kawal Ganjar Pranowo RI-1 2024, Relawan Tegar Tangerang Raya Deklarasi

Kawal Ganjar Pranowo RI-1 2024, Relawan Tegar Tangerang Raya Deklarasi
Deklarasi Tegar Tangerang Raya. Rabu, (2/2). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Berlangsung di Jalan Teuku Umar No. 10 A Kelurahan Bojong Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Teman Ganjar (Tegar) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tangerang Raya menggelar Deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024 mendatang.

Acara dilakuan dengan Pengukuhan dan Serah Terima SK Teman Ganjar (Tegar) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tangerang Raya oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tegar.

Ketua DPC Tangerang Raya Alimitro, mengatakan Relawan Tegar pada hari ini, Rabu 2 Februari 2022 menyatakan diri untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo dan Tegar berdiri untuk mendukung Ganjar Pranowo RI-1 sebelum disiapkan partai politik pendukungnya untuk maju sebagai calon Presiden di 2024 mendatang.

“Tegar Tangerang Raya mulai hari ini menyatakan diri mendukung secara penuh Bapak Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden RI 2024 mendatang,” kata Dia.

Harapan ke depannya pasca deklarasi, Ali mengungkapkan akan terlebih dahulu mendirikan basis-basis kantong suara di wilayah Tangerang Raya.

“Kami menargetkan 10juta suara di Tangerang Raya,” ujarnya.

Ia menjelaskan saat ini posko yang sudah dibentuk yakni di Tangerang Selatan sudah ada 36 posko pemenangan, di Kota dan Kabupaten Tangerang sendiri sudah ada 20 lebih posko.

“Maka kami yakin sekali, sebab telah memiliki gerakan yang signifikan, ada kurang lebih 60 posko pemenangan di Tangerang Raya, target kami 10 ribu posko,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Tegar, Rinto Wardana yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan bahwa Relawan Tegar ini sudah terbentuk di 28 propinsi. Tegar Tangerang Raya ini deklarasi lanjutan yang ke 29 Provinsi Banten.

“Hadirnya Tegar Tangerang raya, Provinsi Banten sudah secara langsung siap mendukung Ganjar Pranowo 100 Persen maju dalam pemilihan presiden,” ujarnya.

Kendati demikian ungkap dia, terbentuknya Tegar ini bukan instruksi dari Ganjar Pranowo, terbentuknya Tegar adalah inisiatif relawan yang mendukung bapak Ganjar Pranowo untuk maju dalam bursa Pilpres mendatang.

“Secara pribadi, saya selaku Ketua umum Tegar belum pernah ketemu dengan Pak Ganjar dan membahas masalah Tegar. Ini inisiatif kita sebagai relawan untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh dalam Pilpres di 2024,” pungkasnya.