Beranda Peristiwa Banten Irna-Tanto Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

Irna-Tanto Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

449
BAGIKAN
Irna-Tanto Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang
Foto: Istimewa

SERANG, Pelitabanten.com – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban resmi dilantik oleh Gubernur Banten Rano Karno pada hari ini, Rabu (23/3/2016).

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan digelar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang pada pukul 09.22 WIB. Pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang kali ini, dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, Anggota DPR RI Andika Hazrumy, dan sejumlah pejabat Provinsi Banten.

“Dengan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1000 Tahun 2016 tanggal 15 Maret 2016, tentang pengangkatan Bupati Pandeglang, kemudian Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-1001 Tahun 2016 tanggal 15 Maret 2016, tentang pengangkatan Wakil Bupati Pandeglang. Dengan ini saya percaya saudari saudara akan menjalankan tugas sebaik-sebaiknya,” kata Rano saat membacakan Surat Keputusan pengangkatan kepala daerah, Rabu (23/3/2016).

Acara pelantikan tersebut mulai dari pengambilan sumpah, pembacaan surat keputusan, pemasangan tanda jabatan, hingga penandatangan berita acara berlangsung khidmat dan lancar.

Dan di sela-sela pelantikan tersebut, Gubernur Banten Rano Karno mengakui bahwa angka kemiskinan masih tinggi sedangkat tingkat pendidikan masih rendah di Kabupaten Pandeglang. Dengan itu, rano memberikan amanat kepada Bupati Pandeglang terpilih Irna Narulita dan tanto Warsono Arban agar kemiskinan dan permasalahan pendidikan jadi prioritas.

“IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Pandeglang masih rendah, kemiskinan dan pendidikan bagian IPM tersebut,” kata Rano saat ditemui setelah prosesi pelantikan di Pendopo Gubernur Banten KP3B Kota Serang, Rabu (23/3/2016).

Baca juga :  Penilaian Akademisi Kampus, Wahidin Halim Paling Unggul