Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Hanya dengan Pasta Gigi

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Hanya dengan Pasta Gigi
ILUSTRASI (StockSnap/Pixabay)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Salah satu sumber percaya diri seseorang adalah memiliki gigi yang putih. Ya, selain menandakan bahwa kesehatan gigi terjaga, gigi yang putih juga mampu membuat penampilan seseorang semakin sempurna.

Sayangnya, kondisi gigi sering kali tak terhindar dari berbagai masalahi. Adanya noda yang menempel karena pola konsumsi yang kurang baik bisa membuat gigi tampak lebih kotor dan berwarna kuning. Kondisi ini tentu cukup mengganggu terutama apabila noda tersebut cenderung susah untuk dibersihkan.

Nah, membersihkan gigi dengan menggunakan pasta gigi pemutih adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi yang lebih putih. Namun, bagaimana cara memutihkan gigi hanya dengan menggunakan pasta gigi tanpa perawatan lainnya?

Tips Membersihkan Gigi Agar Lebih Putih Dengan Pasta Gigi

Seperti yang disinggung sebelumnya, pasta gigi kerap dijadikan opsi utama untuk membersihkan gigi guna mendapatkan gigi yang lebih putih. Namun, tentu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu mengetahui tips dan cara membersihkan gigi agar lebih putih hanya menggunakan pasta gigi.

Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan pasta gigi yang tepat

Agar upaya mendapatkan gigi putih bisa berhasil hanya dengan menggunakan pasta gigi, tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan pasta gigi. Dalam hal ini, tentu saja Anda harus menggunakan pasta gigi yang tepat.

Seperti diketahui, ada cukup banyak jenis pasta gigi di pasaran. Nah, untuk mendapatkan gigi yang lebih putih, Anda perlu mencari produk pasta gigi khusus memutihkan gigi.

Produk pasta gigi khusus untuk memutihkan gigi dibuat dengan tambahan bahan tertentu. Beberapa bahan seperti pyrophosphates, hydrogen peroxide, silica dan lainnya menjadi bahan umum yang ada pada produk pasta gigi pemutih.

Cek label pasta gigi yang hendak Anda gunakan dan pastikan pasta gigi tersebut adalah produk khusus untuk memutihkan gigi.

2. Mengaplikasikan pasta gigi dengan tepat

Selain menggunakan pasta gigi yang khusus digunakan untuk memutihkan gigi, Anda juga perlu mengaplikasikan pasta gigi tersebut secara tepat. Dalam hal ini, pastikan jumlah pasta gigi cukup untuk membersihkan gigi dari noda yang muncul.

Biasanya, Anda akan mendapatkan petunjuk penggunaan pasta gigi di bagian kemasannya. Perhatikan petunjuk tersebut dan jadikan acuan untuk mengaplikasikan pasta gigi. Bisa jadi, penggunaan pasta gigi pemutih yang terlalu banyak justru berefek buruk pada gigi.

3. Memperhatikan cara menyikat gigi

Untuk mendapatkan gigi yang lebih putih dengan menggunakan pasta gigi, Anda juga harus memperhatikan cara menyikat gigi. Poin ini sangat penting karena dengan menyikat gigi secara benar, tentu manfaat dari pasta gigi pemutih tersebut bisa didapatkan dengan lebih maksimal.

Anda bisa mulai dengan menyikat gigi secara perlahan dan juga menyeluruh. Hindari menyikat gigi dengan gerakan yang terlalu cepat karena bisa membuat gusi terluka.

Selain itu, Anda juga perlu menyikat gigi secara teratur. Minimal, bangun kebiasaan untuk menyikat gigi sehabis sarapan dan juga sebelum tidur.

Beberapa hal di atas adalah ragam tips yang bisa diandalkan untuk mendapatkan gigi putih dengan menggunakan pasta gigi. Nah, untuk rekomendasi pasta gigi pemutih yang tepat, Anda bisa menggunakan produk CloseUp.

Dibuat dengan bahan yang aman, pasta gigi CloseUp secara efektif akan menghilangkan noda yang menempel pada gigi dan membuatnya lebih bersih. Selain itu, Anda pun akan memiliki napas yang jauh lebih segar!