Job Fair 2019 Disnaker Kota Tangerang Berakhir di Kecamatan Pinang

DisnJob Fair 2019 Disnaker Kota Tangerang Berakhir di Kecamatan Pinangaker Kota Tangerang
Road Show Job Fair Terakhir diselenggarakan Di Kec. Pinang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Penyelenggaran Road show terakhir Job Fair 2019 Dinas Ketenaggakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang berlangsung di halaman Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (28/3/2019).

Diketahui, Job Fair yang dilakukan Disnaker secara road show di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang itu, merupakan rangkaian semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-26 yang jatuh pada 28 Febuari 2019 bulan lalu.

Kabid Penempatan Tenaggakerja pada Disnaker Kota Tangerang, Iing Riskomar mengatakan, Job Fair tersebut dalam rakaian HUT Kota Tangerang ke-26 dan dilakukan secara road show di 13 Kecamatan.

“Dimulainya sejak bulan Febuari lalu, ini di Kecamtan Pinang, pada 28 Maret 2019 merupakan yang terakhir dan akan ditutup pada pukul 14.00 WIB,” terang Iing.

Job Fair 2019 Disnaker Kota Tangerang Berakhir di Kecamatan Pinang
Beberapa Pelamar Nampak Antusias Mengikuti Job Fair di Kec. Pinang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Iing menambahkan, jumlah prusahan yang membuka lowongan pada Job Fair di Kecamatan Pinang ini, ada sebanyak 16 perusahaan dan untuk pekerjaannya sebanyak 2069 lowongan.

“Lowongannya itu berbeda-beda disetiap Kecamatan. Perusahannya pun berdomisili di Kota Tangerang, tapi ada juga yang dari Jakarta. Namun perusahaan tersebut memiliki cabang di Kota Tangerang,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pada Job Fair tahun ini, pihaknya memberikan kemudahan untuk para pelamar kerja, dengan cara online.

“Sekarang dengan cara online. Jadi para pelamar kerja itu tidak perlu membawa berkas atau yang lainnya dan itupun tidak ada kendala. Adapun yang jadi kedala, kalau pelamar tersebut tidak memiliki HP android,” ungkapnya.

Job Fair 2019 Disnaker Kota Tangerang Berakhir di Kecamatan Pinang
Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus. Saat ditemui Wartawan. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Sementara, Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, khususnya Kecamatan Pinang.

“Jadi Wali Kota terus berusaha semaksimal mungkin dalam mengatasi pengangguran di Kota Tangerang salah satunya lewat event Job Fair ini,” tegas Agun.

Agun menambahkan, sistem baru Job Fair kali ini memakai sistem online dan dirinya yakin bisa mengatasi pengangguran yang ada.

“Saya yakin, karena para pencari kerja yang ada di depan saya ini semuanya sudah anak zaman power point out. Yang artinya apa semuanya sudah pada megang handphone berbasis android. Kalau alasannya nanti tidak ada pulsanya, dateng aja Kelurahan atau Kecamatan, disitu ada hotspot gratis,” tandas Agun.