Beranda Peristiwa Kota Tangerang Tabligh Akbar Da’i Kamtibmas Bersama Abuya Muhtadi Doakan NKRI

Tabligh Akbar Da’i Kamtibmas Bersama Abuya Muhtadi Doakan NKRI

Da'i Kamtibmas Bersatu Ranting Jatiuwung
Tabligh Akbar Dan Dzikir Da'i Kamtibmas Bersatu Ranting Jatiuwung Doakan Indonesia Damai. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Tabligh Akbar, Dzikir serta Doa bersama untuk keselamatan seluruh bangsa indonesia (NKRI) digelar di halaman Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Senin (11/03/2019) malam.

Acara tersebut di lakukan Da’i Kamtibmas Bersatu Ranting Polsek Jatiuwung, dengan menghadirkan Kyai Kharismatik Pandeglang Banten, Abuya KH. Muhtadi Dimyati Cidahu, Di prakarsai oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim, Kapolsek Jatiuwung Kompol. Eliantoro Jalmaf, Ketua Panitia KH. A. Mulyadi, Ketua Da’i Kamtibmas Ranting Jatiuwung KH. Abdul Aziz, KH. Zuhri Yakub, H. Farinduri diikuti seluruh Da’i Kamtibmas Ranting Jatiuwung serta Ulama, Ormas dan LSM yang ada di wilayah Jatiuwung.

Pembacaan Tahmid dan Dzikir itu dipimpin langsung Abuya Muhtadi Dimyati bersama jama’ah, Da’i Kamtibmas dan Para santri yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro Tangerang Kota menyematkan Baju Da’i Kamtibmas Kepada Abuya Muhtadi sebagai bentuk dukungan kepada para ulama dalam membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg serentak 17 April 2019.

Abuya berharap dengan hadirnya para ulama ditengah-tengah masyarakat bisa memberikan suasana yang sejuk sehingga segala hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dan bisa dicegah secara dini.

Dalam deklarasinya, Abuya bersama ulama menyatakan, “mendukung kepada aparat penegak hukum untuk mengusut berita hoax yang merusak dan memecah belah umat, dan meminta kepada bapak Presiden RI tegakkan hukum, tutup berita hoax dan lanjutkan pemerintah yang berjalan”.

Tabligh Akbar Da'i Kamtibmas  Bersama Abuya Muhtadi Doakan NKRI
Kapolres Abdul Karim, Sematkan Sorban Dai Kamtibmas Pada Abuya Muhtadi. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Ketua Panitia KH. A. Mulyadi mengungkapkan dzikir dan doa bersama Kamtibmas Kecamatan tiada lain adalah berharap satu dengan adanya Tabligh Akbar supaya kampung halaman kita ini damai dan menentang adanya berita-berita hoax yang berkembang pada saat ini.

“Dengan adanya seperti ini kami ada harapan supaya masyarakat bersatu dan selalu berpikir positif dan memohon kepada Allah agar bangsa ini tetap dalam lindungan-Nya, sehingga segala hambatan dan gangguan yang bertujuan memecah belah bangsa bisa terhindarkan,” ungkapnya.

Tak luput panitia menyampaikan ungkapan terima kasih, “kepada tokoh agama dan ulama termasuk bapak Kapolres dan Kapolsek serta muspika tingkat Kelurahan dan Kecamatan,” ucapnya.

Kapolres Kombes Pol. Abdul Karim didampingi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf berharap Da’i Kamtibmas Ranting Jatiuwung selalu mendoakan keselamatan bangsa dan negara (NKRI).

“Apalagi turut ikut serta dalam membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah,” pungkasnya.

Loading...