Walikota Bersama Ribuan Masyarakat Lakukan Salat Istisqa’

Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan organisasi islam menggelar salat istisqa' (dok ist)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com  – Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan organisasi islam menggelar salat istisqa’ yang diikuti oleh ribuan masyarakat di Lapangan Cilenggang, Serpong pada Sabtu (28/10).

Disampaikan WaliKota Benyamin Davnie, kegiatan ini sebagai bentuk keyakinan dan usaha dalam permintaan kepada Allah untuk menurunkan hujan di tengah kemarau yang berkepanjangan.

“Salat Istisqa’ bukan hanya ritual, ini adalah manifestasi kepedulian umat terhadap lingkungan dan masyarakat bermunajat kepada Allah SWT, memohon kepadanya untuk diturunkan hujan, dan bentuk tawakal kita,” ucap Benyamin.

Untuk itu Benyamin meminta agar pelaksanaan Salat Istisqa’ terus dilakukan hingga tingkat kewilayahan.

“Pertama Salat Istisqa’ ini terus dilakukan oleh tingkat kecamatan dan kelurahan, Salat Istisqa’ juga terus dilakukan sampai hujan turun di Pondok-Pondok Pesantren,” ucapnya.

Langkah tersebut tentunya beriringan dengan berbagai langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menangani masalah kemarau dan kekeringan yang melanda.

“Kita (Pemerintah Kota Tangerang Selatan-Red.) telah melakukan berbagai langkah untuk memitigasi dampak dari kemarau ini. Mulai dari penyediaan air bersih bagi warga, pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan hingga edukasi pentingnya konservasi air,” ucapnya.

Langkah tersebut juga harus seiring dengan partisipasi aktif dari masyarakat, seperti menghemat air dan mendukung berbagai program pemerintah terkait lingkungan dan alam.

“Dan seiring itu semua kita memperbanyak doa dan introspeksi. Dan semoga Allah mengabulkan doa kita dan segera menurunkan hujan sebagai rahmatnya,” harapnya.