Walikota Ajak Masyarakat Kota Tangerang Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

Walikota Ajak Masyarakat Kota Tangerang Sukseskan Pendataan Regsosek 2022
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Mengikuti Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik.

Kegiatan yang berlangsung secara serentak mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022 di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan.

“Sebagai basis data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap Arief usai menerima kunjungan petugas pendataan Regsosek di kediamannya, Rabu (19/10).

Wali Kota meminta agar masyarakat dapat menyambut baik kedatangan dari para petugas pendataan serta memberikan informasi terkait data yang dibutuhkan sesuai dengan kenyataan.

“Data yang diberikan harus yang sejujur – jujurnya, karena akan berguna untuk data pembangunan,”, terangnya.

Arief menambahkan pendataan ini juga berfungsi untuk mendapatkan data yang valid terkait pemetaan kondisi riil masyarakat, seperti misalnya kondisi masyarakat pra sejahtera dan juga jumlah Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

“Jadi titiknya jelas, karena menggunakan geo tagging di tiap lokasinya,” pungkas Wali Kota.