Update Jaringan Lewat Vicon, Telkomsel Tambah Kapasitas di Seluruh Residential

Update Jaringan Lewat Vicon, Telkomsel Tambah Kapasitas di Seluruh Residential

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel secara konsisten terus memberikan perkembangan situasi terkini terkait infrastruktur dan kualitas layanan di tengah pandemi . Dalam update jaringan kali ini, Telkomsel Area Jabotabek Jabar menggelar video conference (vicon) dengan wartawan yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Senin (30/3).

Vicon media update Telkomsel bertema “Bersama Indonesia Bisa Atasi Covid-19” yang dipandu oleh Manager Corporate Communication Jabotabek Jabar Rifki Syabani menghadirkan narasumber VP Network Operation Quality Management Jabotabek Jabar, Awal R Chalik dan VP Consumer Sales Jabotabek Jabar, Tuty Rahma AFriza.

Awal mengatakan, Telkomsel tetap berkomitmen untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

“Telkomsel telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah,” ujarnya.

Selain itu, Awal juga mengatakan, saat ini Telkomsel tengah fokus melakukan penambahan kapasitas hampir di semua wilayah residential dan juga titik posko penanggulangan COVID-19 seperti . “Kita support RS temporer di Kemayoran. Alhamdulillah, sebelum (RS Wisma Atlet Kemayoran –red) melayani pasien, semua jaringan Telkomsel sudah tersedia,” ujar Awal.

Sementara itu, Tuty Rahma Afriza mengatakan, pihaknya bersama dengan beberapa partner khususnya penyedia pendidikan seperti Ruangguru dan Ilmupedia. Dengan para pemangku kepentingan di sektor pendidikan pihakinya menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif meski saat ini harus dilakukan secara .

Menurut dia, pihaknya mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa. Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e- 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini, kemudahan paket akses Ilmupedia 30GB tanpa biaya sudah dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning lebih dari 60 perguruan tinggi. Jumlah ini akan terus berkembang hingga 130 situs e-learning perguruan tinggi di Indonesia,” ujarnya.

Para mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak tanggal aktivasi melalui aplikasi .  Paket ini sendiri melengkapi program Paket Bebas Akses 30GB Ilmupedia yang sebelumnya telah disediakan untuk mengakses sejumlah platform belajar online sebagai respon menghadapi tantangan pandemi COVID-19, seperti aplikasi Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso dan Sekolahmu.

“Kita telah memaksimalkan seluruh jaringan dan layanan konsumen. Saat ini terdapat 31 Grapari Telkomsel yang beroperasi dan melayani call center customer,” katanya.