Tim Provinsi Banten Verifikasi Lapangan Kampung KB Bungaok Caringin Legok

Tim Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Banten, Foto. (Istimewa)
Tim Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Banten, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Tim Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat Provinsi Banten melakukan verifikasi lapangan di Kampung KB Bungaok Desa Caringin Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang, Selasa (26/03/2024).

Lomba Kampung KB merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun agar desa yang ada di Kabupaten Tangerang dapat berkembang, berkualitas, dan makin sejahtera.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan Proses Penilaian ini bertujuan untuk memetakan kualitas Kampung Keluarga Berkualitas, serta melakukan pembinaan secara menyeluruh dan serentak.

“Melalui lomba Kampung KB ini bisa dapat dapat meningkatkan kualifikasi Kampung Keluarga Berkualitas menjadi mandiri dan berkelanjutan,” tuturnya.

Dia menyampaikan, tim penilai Kampung KB tingkat provinsi Banten akan melakukan penilaian dalam bentuk program, dokumen, fisik maupun langsung kegiatan yang ada di lapangan. Pihaknya berusaha mengintegrasikan semua lintas program agar dapat mencapai keluarga yang berkualitas.

“Dalam melakukan penilaian tim penilai Kampung KB tingkat Provinsi Banten akan menilai program unggulan, salah satu program unggulan kampung KB bungoak desa caringin yaitu Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL),” ujarnya.

Dia berharap, Kampung KB Bungoak Desa Caringin Kecamatan Legok bisa mewujudkan keluarga berkualitas, kemudian menjadi Juara 1 tingkat Provinsi Banten dan mewakili Provinsi Banten ke tingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten, Rusman Efendi mengatakan Kampung KB bungoak Desa Caringin memiliki banyak inovasi – inovasi diantaranya yaitu BKL.

“Semoga kampung KB bungoak desa caringin bisa mempertahankan inovasi – inovasi yang sangat baik ini, serta selalu mengikuti perkembangan zaman kemudian membuat invosai baru lagi sehingga yang sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.